Sambut Ramadhan tanpa Pembatasan, Cak Ji : Momentum baik di bulan Suci

13 views
Sambut Ramadhan tanpa Pembatasan, Cak Ji : Momentum baik di bulan Suci
Sambut Ramadhan tanpa Pembatasan, Cak Ji : Momentum baik di bulan Suci

hariansurabaya.com | SURABAYA –  Merespon statement Pemerintah Pusat yang diumumkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, tentang tidak akan ada pembatasan dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah atau 2023 Masehi yang diperkirakan akan dimulai pada pekan depan.

Wakil Walikota Surabaya Armuji menyambut baik dengan menyatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi akan menjadi momentum yang baik bagi warga kota Surabaya.

“Kita dapat menjalankan ibadah puasa dan tarawih di bulan Ramadan dengan khusyu tanpa pembatasan di masjid maupun musholla yang ada di kota surabaya”, ungkap Cak Ji.

Dia juga menyampaikan akan menjadi momentum untuk meningkatkan roda perekonomian di sejumlah sektor, diprediksi lonjakan pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan akan meningkat.

“Sejumlah UMKM yang memproduksi hampers akan meningkat pendapatannya di bulan ramadan. Jadi saya mengajak agar masyarakat menyambut ramadan dengan sukacita“, sambung Wakil Walikota Armuji.

Politisi senior PDI Perjuangan tersebut menceritakan bahwa tiga tahun kebelakang umat muslim di kota Surabaya menjalankan ibadah ramadan dengan pembatasan karena infeksi Covid-19. Namun dia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada, terutama bagi yang kondisi tubuhnya kurang fit agar tetap mengenakan masker saat berpergian ketempat umum.

“Suasana ramadhan terasa di sejumlah kampung telah digelar tradisi megengan, lalu sejumlah makam dipenuhi peziarah untuk nyekar. Kami juga memerintahkan agar ditingkatkan pengawasan di sejumlah TPU termasuk pengaturan lalu lintas”, tutupnya.(ac)