Fernando : Generasi Millenial Harus Bisa Berbagi Informasi Positif di Media Sosial

91 views
Anadza Fathul Mukhlis, pemilik akun instagram @daily_staycation (foto : ist)
Anadza Fathul Mukhlis, pemilik akun instagram @daily_staycation (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Dewasa ini, generasi millenial menjadi topik yang cukup hangat di kalangan masyarakat. Mulai dari segi pendidikan, teknologi maupun moral dan budaya.

Istilah millenial ini dimaksudkan untuk menggambarkan sebuah generasi yang berbeda dari generasi sebelumnya. Yaitu generasi yang di besarkan dengan cara berbeda. Dalam keadaan berbeda dan memiliki tujuan, ambisi, serta motivasi yang berbeda pula.

Gaya hidup generasi millenial yang terang-terangan sering diaplikasikan oleh salah 1 influencer Indonesia yang memiliki pengikut lebih dari 70rb followers di instagram yang sudah bercentang biru dengan nama akun @daily_staycation.

Akun @daily_staycation banyak menampilkan tentang hotel lifestyle di beberapa kota Indonesia serta luar negeri. Mencicipi kuliner di berbagai negara dan wilayah pelosok di Indonesia. Begitulah generasi millenial yang bisa memberikan informasi bermanfaat untuk pengikutnya di media sosial.

Pemilik akun tersebut adalah Anadza Fathul Mukhlis, tapi cukup di sapa dengan panggilan Nando atau Mas Nan. Mulai membagikan momen pada 2014 alasannya karena awalnya menjadi member di jaringan Accor dan suka staycation. Sampai kemudian banyak hotel yang melirik untuk menjadikan dia sebagai influencer. Akhirnya keterusan sampai sekarang.

Sedangkan moto yang membuatnya merasa bisa memandang segala permasalahan dengan rasa tenang adalah belajarlah untuk memandang secara bijak segala sesuatunya agar seluruhnya sejalan di rel yang sesuai.
Sedangkan moto yang membuatnya merasa bisa memandang segala permasalahan dengan rasa tenang adalah belajarlah untuk memandang secara bijak segala sesuatunya agar seluruhnya sejalan di rel yang sesuai.

Lantas sebenarnya apa yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan foto keren saat liburan dan staycation, sehingga bisa menarik perhatian para pengikutnya? Nando memberikan sedikit bocorannya.

“Kita harus explore dan cari angle yang epic di hotel untuk berfoto. Jangan lupa bawa outfit yang matching dengan suasana hotelnya” jelas Nando yang punya hobi membaca dan renang serta selalu update nonton film ini.

Nando yang mengaku sangat rajin menabung ini, bahkan mengajak para kaum milenials untuk banyak menabung. Karena dengan menabung, kita bisa meraih apa yang kita inginkan. Itu juga salah satu didikan dari kedua orangtuanya sejak kecil, SA Sumartoyo ayah dan Kus Indrartuti ibunya.

“Kita anak muda harus memulai banyak menabung. Jenis tabungan tidak harus uang. Jangan hanya untuk membeli sesuatu yang diinginkan tapi juga yang dibutuhkan”. paparnya ketika diwawancarai sedang staycation di Sheraton Hotel Surabaya. (acs)