Perkuat Akses Digital ke Seluruh Pelosok Jawa Timur, Tri Perluas Jaringan Hingga Pulau Terluar

20 views
SVP Head of Circle Java IOH, Elny Widjaja, melakukan kunjungan bersama media untuk memastikan jaringan di Site Torjun, Madura Jawa Timur aman dan terkendali. Termasuk pemantauan kinerja jaringan, deteksi gangguan, dan pengelolaan pemeliharaan rutin (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui jenama Tri, melanjutkan komitmennya untuk terus melakukan perluasan jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan 4G dalam memenuhi kebutuhan digital para penggunanya khususnya di wilayah Jawa Timur. Dengan jaringan yang semakin luas dan kuat hingga ke pelosok Jawa Timur, bahkan di pulau-pulau terluarnya, Tri terus berupaya untuk semakin mendekatkan dan memberdayakan anak muda setempat khususnya Gen Z melalui dunia digital.

Jawa Timur memiliki keunggulan di mana tercatat skor Indeks Masyarakat Digital 2023 di wilayah tersebut mencapai 45,59, lebih tinggi daripada skor nasional sebesar 43,18. Tri sebagai brand yang identik dengan Gen Z hadir untuk mendukung gaya hidup digital dan semakin memberdayakan potensi anak muda di Jawa Timur dalam memanfaatkan dunia digital. Sepanjang kuartal pertama 2024, Tri telah memperluas jangkauan dengan total 6.135 BTS 4G di wilayah tersebut. Angka ini meningkat 41% dari tahun 2022 yang hanya 4.320 BTS 4G. dan kini telah mencakup 97% dari total populasi masyarakat di Jawa Timur. Komitmen Tri dalam meningkatkan kualitas jaringan ini juga telah terbukti dengan penghargaan dari Opensignal sebagai Operator Terbaik untuk Pengalaman Aplikasi Suara tahun 2023.

Elny Widjaja, SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Jangkauan jaringan 4G Tri di Jawa Timur kini lebih luas dengan jumlah BTS 4G yang meningkat 41% dibandingkan sebelumnya, menjangkau hingga area terluar Jawa Timur seperti Pulau Raas dan Pulau Bawean. Perluasan jangkauan dan penambahan infrastruktur jaringan ini membuktikan komitmen Tri untuk terus mendukung aktivitas digital serta memberdayakan masyarakat Indonesia khususnya anak muda, hingga ke pelosok perdesaan dengan jaringan hemat dan cepat Tri.”

Perluasan jaringan 4G Tri juga didukung dengan optimasi yang dilakukan di setiap lokasi BTS (sites) dan titik distribusi seperti retailer dan 3Kiosk. Tri berkomitmen untuk terus memperluas jaringan distribusinya agar produk dan layanannya dapat menjangkau masyarakat yang tinggal di pelosok perdesaan Jawa Timur. Lebih lanjut, Tri bermitra dengan pengusaha lokal dalam menghadirkan 3Kiosk untuk memudahkan akses bagi para pelanggan dan calon pelanggan terhadap produk dan layanan Tri, sekaligus memberdayakan potensi kewirausahaan masyarakat setempat serta membangkitan perekonomian lokal. Saat ini terdapat 67 3Kiosk yang tersebar di kawasan Jawa Timur, dimana Tri akan menambahkan sebanyak 49 3Kiosk lagi ke depannya, hingga mencapai total 116 3Kiosk untuk wilayah tersebut.

“Dari sisi distribusi produk dan layanan, Tri juga terus memperkuat kemitraan dengan masyarakat lokal di berbagai daerah di Jawa Timur dalam menghadirkan pusat distribusi 3Kiosk yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekonomi lokal. Hal ini sesuai dengan misi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Elny.(acs)