Aplikasi Tuupai targetkan 50 user hingga akhir tahun

227 views
(ac/hariansurabaya.com)

Di era digital seperti sekarang ini, segala jenis kebutuhan jasa tersedia di aplikasi yang mudah diunduh dari smartphone. Jika selama ini yang banyak dikenal adalah jasa transportasi online, Tuupai hadir menyediakan berbagai jasa kebutuhan rumah tangga seperti perbaikan atap, jasa perbaikan plafon, pengecatan, instalasi listrik, servis elektronik dan lain-lain.

Mobile service marketplace yang lahir di Surabaya ini sejak diluncurkan pada Agustus lalu sudah memiliki sekitar 200 user. ”Kami optimistis di akhir tahun sudah ada 50 ribu user yang akan mengunduh aplikasi ini. Apalagi setelah Surabaya, kami berencana akan mengembangkan pula ke kota lain yaitu Jakarta,” kata Chief Executive Officer Tuupai, Anthony Gunawan kepada wartawan, Sabtu (9/9/2017).

Anthony menuturkan, ide terciptanya aplikasi ini tercipta dari pengalaman pribadi dan orang-orang di sekitarnya. Mencari teknisi yang terpercaya sering kali tidak mudah. Kalau pun ada, seringkali tidak bisa datang pada saat dibutuhkan. Belum lagi mengenai transparansi biaya jasa yang harus dibayarkan.

Sampai saat ini sudah ada 24 macam jasa yang dilayani Tuupai. Sampai akhir tahun diperkirakan akan ada 30 macam jasa mulai dari home service, kecantikan, otomotif, kesehatan, gaya hidup, perawatan hewan peliharaan, hingga bisnis seperti pengurusan badan usaha perusahaan, pajak, notaris dan lain-lain.

Profile lengkap Tuupai bisa di klik https://tuupai.com/

”Tuupai sendiri diciptakan dalam bentuk mobile application yang berbasis service marketplace pertama di Indonesia. Setelah men-download, user bisa memilih teknisi sendiri berdasarkan review yang tersedia,” ujarnya. Semua teknisi sudah melalui proses screening sehingga user bisa tenang dalam menggunakan Tuupai.

Aplikasi Tuupai juga dilengkapi dengan fitur percakapan sehingga user dan vendor bisa berdiskusi lebih dulu, termasuk soal harga. ”Harga bisa ditanyakan dulu di depan untuk perbandingan. User juga tidak perlu bingung masalah tips. Harga deal di Tuupai itu sudah final. Itu juga yang menjadi kelebihan Tuupai,” tambah Chief Technical Officer Tuupai, Adi Surya.