Deteksi Kanker Sejak Dini Dengan Sunrise Yoga

249 views

SURABAYA – Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, salah satunya dengan berolah raga secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat. Banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya dengan Yoga. Yoga adalah aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik.

Salah satu pusat kebugaran di kota Surabaya, Urban Athletes menggelar acara Sunrise Yoga pada 28 Oktober 2018 di Gunawangsa Merr Surabaya. Bentuk kegiatannya tak hanya yoga, peserta yang hadir juga berkesempatan mengikuti tes pap smear secara gratis, ada pula edukasi tentang kanker dan juga penyerahan donasi secara simbolis dari keuntungan acara tersebut.

Chief Executive Officer Urban Athletes, Verawaty Budiyanto mengatakan, pihaknya setiap tahun mengadakan program Breast Cancer Awareness.

“Kegiatan ini sebagai bentuk CSR terhadap Breast Cancer Awareness. Nantinya seluruh hasil HTM dari kegiatan ini akan didonasikan ke Yayasan Kanker Indonesia. Selain HTM juga beberapa donasi yang terkumpul dan langsung saat ini juga, totalnya senilai Rp 5 jutaan,” katanya.

Lebih lanjut Vera mengatakan dalam kesempatan tersebut untuk HTM nya dikenakan biaya sebesar 100-150 ribu rupiah. Untuk pesertanya tidak hanya dari kalangan member Urban Athletes saja, melainkan terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mengikutinya. (indra)