Pelepasan Mayjen Widodo Iryansyah di Mapolda Jatim Diselimuti Suasana Haru

109 views
Pelepasan Mayjen Widodo Iryansyah di Mapolda Jatim Diselimuti Suasana Haru

hariansurabaya.com | Pelepasan Mayjen Widodo Iryansyah di Mapolda Jatim Diselimuti Suasana Haru

Surabaya – Pangdam V/Brawijaya – Mayjen TNI Widodo Iryansyah, bakal memasuki masa purna tugas. Ia akan digantikan oleh Mayjen TNI Suharyanto yang sebelumnya menjabat Sesmilpres Kemensetneg RI.

Di penghujung tugasnya, Mayjen Widodo pun berpamitan. Upacara pelepasan digelar di Mapolda Jatim bersama Kapolda – Irjen Pol Muhammad Fadil Imran serta Pangkoarmada II – Laksda TNI I.N.G Sudihartawan.

Suasana tangis haru menyelimuti pelepasan jenderal TNI AD bintang dua tersebut. Setelah pengalungan bunga, Mayjend Widodo dilepas Kapolda Jatim dengan tradisi pedang pora. Lalu menaiki kereta yang ditarik oleh para insan Bhayangkara dan diiringi oleh Srikandi Polri sebagai wujud hormat para insan Bhayangkara.

“Terima kasih yang sebesar besarnya saya sampaikan kepada Mayjend TNI Widodo Iryansyah atas dedikasi, kerja sama dan sinergitas yang telah dilakukan selama menjabat Pangdam V Brawijaya. Berkat bantuan beliau, sehingga Jawa Timur hingga saat ini tetap dalam kondisi kamtibmas yang kondusif,” ujar Irjen Fadil Imran, Rabu (4/11).

Panglima Koarmada II mengucapkan selamat jalan kepada Mayjen Widodo yang telah selesai menjalankan tugas sebagai Pangdam V/Brawijaya. Selama menjabat, kata dia, telah banyak sinergitas yang dilakukan Mayjen TNI Widodo Iryansyah dengan Koarmada II.

“Semoga sinergitas yang telah terbangun baik antara Koarmada II dengan Kodam V/Brawijaya bisa tetap terjaga baik dan lebih ditingkatkan. Kami juga mengundang Mayjen Widodo untuk mengikuti kegiatan Joy Sailling dengan menggunakan KRI Dewaruci bersama Gubernur Jatim dan Forkopimda Jatim hari ini di Koarmada II,” ujar Laksda TNI Sudihartawan.

Sementara itu Mayjen TNI Widodo Iryansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolda Jatim dan Pangkoarmada II beserta para istri yang telah memberikan kejutan dan perhatian dalam rangka persiapan purna tugas. Dengan menaiki kendaraan terbuka dari Mapolda Jatim, Pangkoarmada II Bersama Kapolda Jatim mendapat kesempatan mengantar Mayjen Widodo dan Ny Nunik Widodo menuju Rumah Dinas Pangdam V/Brawijaya. (ist)