Wagub Emil Beri Motivasi Guru PAUD dan TK Untuk Tetap Berkarya Saat Pandemi

138 views
Emil Dardak
Wagub Emil Beri Motivasi Guru PAUD dan TK Untuk Tetap Berkarya Saat Pandemi (foto : hariansurabaya)

hariansurabaya.com – Wagub Emil Beri Motivasi Guru PAUD dan TK Untuk Tetap Berkarya Saat Pandemi

Sidoarjo – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Pj. Bupati Sidoarjo Hudiono membuka Konferensi Kerja IV Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) di Hotel Luminor Sidoarjo, Jumat (29/1/2021) sore.

Dalam sambutannya, Emil Dardak memberikan motivasi kepada Guru TK dan PAUD se-Jatim untuk terus berkarya saat pandemi.

“Para guru TK dan PAUD jangan berputus asa dan harus termotivasi meskipun pandemi masih berlangsung,” ujarnya.

Dalam berkarya, menurut Suami Arumi Bachsin tersebut, guru bisa mencari referensi sebanyak-banyaknya melalui berbagai media. Tujuannya agar bisa memberikan metode pengajaran yang semakin interaktif dan inovatif walaupun masih melalui daring.

“Guru-guru kita sudah dilatih bisa mengajar jarak jauh. Mudah-mudahan tahun 2021 minat ikut PAUD semakin tinggi,” kata Emil.

Bagi Emil, orang tua tetap mempercayakan pendidikan anak-anaknya pada PAUD meskipun terhalang pandemi. Sebab usia golden year atau usia dini tetap memerlukan pendidikan, walaupun tidak bisa bertatap muka langsung.

Emil menjelaskan, sosok guru merupakan figur yang sangat penting. Sebab, perannya bisa membangun karakter anak-anak sejak tingkat PAUD.

“Guru TK ini hari ini menjadi penentu masa depan. Ada istilah golden years, kalau dididik dengan tepat inshaAllah ke depannya akan bagus” jelas orang nomor dua di Jawa Timur tersebut. (smn)