Layanan 5G Indosat Ooredoo Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia

4 views
Indosat Ooredoo
Layanan 5G Indosat Ooredoo Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia (foto : ist)

hariansurabaya.com | Layanan 5G Indosat Ooredoo Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia

Jakarta – Hari ini Indosat Ooredoo kenalkan layanan 5G yang dipimpin oleh President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama. Turut hadir yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Direktur Jenderal Sumberdaya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Ismail.

Al Neama menyampaikan, layanan 5G akan memberikan akses ke Internet broadband seluler yang lebih baik bagi pelanggan konsumen dan bisnis Indosat Ooredoo serta membantu mempercepat pemulihan ekonomi Jakarta serta mendukung era industri 4.0.
Selain itu ayanan 5G akan memberdayakan berbagai use case unik yang menawarkan potensi untuk merevolusi industri manufaktur kota, layanan publik, sektor kesehatan, dan memenuhi permintaan konten digital dan layanan hiburan yang terus meningkat melalui jaringan seluler.

“Hadirnya layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta ini diharapkan bisa membantu merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi dan cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan,” ujar Neama.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kondisi pandemi perlu dihadapi secara kolaboratif, artinya kerja bersama. Salah satu hikmah dari pandemi yaitu kita semakin mengoptimalkan bagaimana teknologi bisa membantu menjalankan banyak hal dengan lebih baik dan lebih efisien.

Dampak positif lainnya adalah tumbuh besarnya kultur digital, khususnya di Jakarta. Kami sangat mengapresiasi peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta karena dengannya dapat dimanfaatkan untuk percepatan Smart City, Smart Government, dan Smart Society.

“Harapannya, layanan 5G ini akan membawa manfaat sebesar-besarnya untuk warga Jakarta. Untuk itu kami siap berkolaborasi lebih lanjut serta membuat seluruh kota siap memanfaatkannya,” ucap Anies.

Indosat Ooredoo berencana untuk memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Surabaya, dan Makassar, di mana terdapat permintaan konsumen yang tinggi akan layanan data. Hal tersebut untuk melanjutkan revolusi 5G di Indonesia. (id)