Chef Asli Italia Hadir Sajikan Resep Asli Italian Food di Seventeen Lounge Selama 3 Hari

106 views
Chef kelahiran Italia, Chef Luigi Calcagno.

 

Surabaya, HarianSurabaya.com – Seventeen Lounge kembali menghadirkan pop-up resto selama tiga hari, 10-12 maret 2022 dengan sajian Italian Food yang disajikan langsung oleh Chef kelahiran Italia, Chef Luigi Calcagno.

Lahir di Italia, Luigi tiga bersaudara dan dia paling muda, sudah diperkenalkan dengan seni membuat pasta yang fresh oleh neneknya. Pada usia 12 tahun, dia diajari oleh kakak perempuannya membuat hidangan Italia resep asli dengan benar. Dan setahun kemudian, diusia 13 tahun, Luigi kecil sudah bisa membuat hidangan pertama untuk keluarganya.

Setelah mempunyai segudang pengalaman bekerja di dapur di beberapa negara Eropa, di antaranya Prancis, Inggris, Spanyol, Luksemburg, Italia hingga New York, Chef yang mempunyai hobby masak, olah raga, traveling, dan musik ini menguji keberuntungan di Indonesia. Pada tahun 2012, dia mendirikan restoran Zibiru, disusul dengan mendirikan Bottega Italiana Bali.

“Ini adalah kedatangan saya pertama kali di Surabaya, juga pertama kali berkolaborasi untuk menyajikan menu-menu Italia yang otentik dan fresh,” kata Chef Luigi ketika baru tiba di Seventeen Lounge.

“Dan saya akan menghidangkan makanan yang lezat untuk penggemar masakan Italia, yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” tambahnya.

Hidangan yang akan disajikan adalah dalam bentuk set menu dan ala carte, yang dapat dinikmati saat makan siang ataupun makan malam, selama 3 hari. Di hari Sabtu (12/3), Chef Luigi juga membagikan ilmu nya dalam acara Mom & Kids Cooking Class, dengan mengajarkan bagaimana membuat pasta dari mulai adonan hingga menjadi sebuah bentuk pasta, serta pengolahan bumbu dan resepnya.

“Menu yang disajikan sengaja setiap harinya mempunyai perbedaan, termasuk harganya, agar Italian Food Lover bisa datang setiap hari, untuk mencoba hidangan Chef Luigi Calcagno dari Bottega Italiana Bali” tambah Stylianos Koureas, General Manager Hotel HARRIS & POP! Gubeng Surabaya.

Dihari pertama, Kamis, 10 Maret 2022 set menu yang disajikan ada 4 macam dengan harga Rp. 499.000 net/orang. Adapun menunya adalah : Carpaccio di Dentice sebagai menu pembuka, pilihan Orecchiette al polpo atau Tagliolini alla Crema di Zucchine dan Barramundi alla Siciliana sebagai menu utama, serta hidangan penutup (dessert) Millefoglie.

Hari kedua, Jumat, 11 Maret 2022 set menu yang disajikan ada 4 macam dengan harga Rp. 499.000 net/orang. Adapun menunya adalah : Carpaccio di Manzo sebagai menu pembuka, pilihan Tagliatelle al Ragu di anatra atau Tagliolini pomodorino e stracciatella dan Pollo in porchetta sebagai menu utama, serta hidangan penutup (dessert) Panna Cotta.

Dan hari terakhir, Sabtu 12 Maret 2022 set menu yang disajikan ada 6 macam dengan harga Rp. 499.000 net/orang. Adapun menunya adalah : Benvenuto sebagai camilan selamat datang, Vitello Tonnato dan Rilette di Salmone sebagai menu pembuka, Bosco e Mare dan Brasato sebagai menu utama, serta hidangan penutup (dessert) Cannoli Misti.

Selain set menu, pengunjung juga dapat memesan menu ala carte.

Acara Mom & Kids Cooking Class diadakan untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama buah hatinya dengan memasak bersama. Harga untuk mengikuti acara fun ini adalah Rp. 180.000 net, sudah termasuk topi chef, celemek, semua peralatan dan bahan memasak, serta makan siang dari hasil membuat pasta tersebut.

Gourmet Italian home-cooking pop-up resto Seventeen Lounge x Bottega Italiana ini dapat dinikmati untuk makan siang dari pukul 12.00 – 15.00 dan makan malam mulai pukul 18.00 – 21.30. Untuk informasi lebih lanjut, dapat melalui direct message di instagram @seventeenlounge atau @harrisgubeng serta melalui whatsapp 0812 3013 1763 (Ajeng) atau 0812 2319 7309 (Cindy). (avc)