Indonesia Berpeluang Raih Dua Gelar di Badminton Asia Championships 2022

27 views

Ganda putra Indonesia, Pramudya/Yeremia siap tampil di final Kejuaraam Asia/badminton.inaManila, HarianSurabaya.comIndonesia berpeluang meraih dua gelar di kejuaraan Badminton Asia Championships 2022 yang digelar di Manila, Filipina.

Lima pertandingan final di sektor tunggal putri, ganda campuran, ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran, akan digelar Minggu (1/5).

Kabar bagusnya, dua wakil Indonesia akan tampil di final. Yakni tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sesuai jadwal yang dirilis Badminton.Ina, Pramudya/Yeremia akan bermain lebih dulu di game keempat.

Mereka akan menghadapi ganda kuat Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ini akan jadi pertemuan pertama antara ganda muda Indonesia dengan pasangan peraih medali perunggu Olimpiade 2020 tersebut.

Sementara final tunggal putra akan dimainkan sebagai pertandingan terakhir. Jonatan Christie akan menantang pemain Malaysia, Lee Zii Jia.

Jojo–panggilan Jonatan Christie unggul head to head 4-1 dalam lima kali pertemuan melawan Zii Jia. Tentu itu akan menjadi bekal motivasi bagi Jojo.

Pecinta bulutangkis Indonesia tentu sangat berharap dua wakil Indonesia di final bisa tampil sebagai juara. Sebab, sudah lama, Indonesia tidak juara di Kejuaraan Asia perorangan ini.

Kali terakhir wakil Indonesia jadi juara Asia terjadi pada tahun 2015 silam lewat pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Adapun tiga final lainnya, yakni Akane Yamaguchi (Jepang) akan berjumpa pemain Tiongkok, Wang Zhi Yi di final tunggal putri

Dual Jepang vs Tiongkok juga tersaji di ganda putri antara pasangan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi vs Chen Qingchen/Jia Yifan.

Di ganda campuran, dua ganda campuran top asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan kembali berjumpa rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping untuk berburu gelar juara. (hsa)