Peringati 1 Muharam 1444H, YBSI dan PITI- YHMCHI Bersinergi Khitan Tunanetra-Dhufa di Masjid Chengho

62 views
Peringati 1 Muharam 1444H, YBSI dan PITI- YHMCHI bersinergi mengadakan khitan untuk tuna netra- dhufa di Masjid Chengho Surabaya

Surabaya, HarianSurabaya.com–Untuk memperingati 1 Muharam 1444 H, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI), Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya (YASS), PITI, Yayasan Haji Muhamad Chengho Indonesia (YHMCI) bersama Yayasan Pendidikan Anak Buta( YPAB) Surabaya dan Klinik Mata Tritya mengadakan serangkaian kegiatan khitanan massal dan pembagian paket bingkisan bagi para dhuafa, yatim piatu dan tuna netra, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan khitanan massal tuna netra dan dhuafa dan pemberian paket bingkisan diselenggarakan di Masjid Chengho Jl. Gading Surabaya, salah satu masjid iconik di Kota Surabaya.

Ketua panitia, Ustadz Hasan Fuk bersama Humas PITI Surabaya, Oei Tjing Yen menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak yang banyak memberi perhatian pada kegiatan kali ini.

Sedangkan Ketua Umum YHMCI sekaligus Ketua PITI Surabaya H. Abdullah Nurawi menyampaikan bahwa program kepedulian ini merupakan bagian dari harmonisasi dan syiar dakwah Islam yang rahmatan lil Alamin bagi sesama umat.

“Tujuan utamanya adalah fastabiqul Khoirot, berlomba untuk kebaikan. Kami dari YHMCI berusaha ikut berperan dengan memfasilitasi acara ini sebagai rangkaian kegiatan peringatan 1 Muharam 1444H,” ujarnya.

Acara ini diawali dengan pembacaan Al Fatihah, kemudian sambutan ketua panitia Ustadz Hasan Fuk, sambutan Founder YBSI Kolonel Laut(K) Dr.dr. Hisnindarsyah Sp.KL, M.Kes MH. SE, C.FEM bersama ketua umum YBSI Virly Mavitasari dan ditutup dengan doa.

Selain itu dilaksanakan acara simbolis penyerahan simbolis paket bingkisan khitan bagi peserta dan paket sembako pada orangtua/pendamping peserta khitan oleh H. Abdullah Nurawi dan Virly Mavitasari.

Pada kegiatan khitanan massal, hadir Ketua YASS Dr. Agus Santoso Budi SpBP(K)- RE/Ketua Tim medis dan khitan, So Steven Anthony/Ketua tim donasi YPAB, dr Ira SpA Ketua umum YPAB dan dr Armanto Sidohutomo Sp.M dari klinik mata Tritya untuk menyaksikan penyerahan simbolis dan melakukan peninjauan kegiatan khitan.

Sekitar 35 orang anak dikhitan dalam kegiatan ini. Dengan tim medis YASS sebanyak 5 dokter dan 5 perawat. Sedangkan YBSI menurunkan 7 tim medis dan relawan sebanyak 8 orang. Dalam kegiatan khitan dibagikan 35 paket tali asih pada orang tua peserta dan 30 paket bingkisan pada peserta khitan.

Kegiatan ini didukung oleh PT Trekkers (Sepatu-Sandal), PT Mayora dan PT Karniel Hydromama (HSD/YBSI). (avc)