Hadapi Bhayangkara FC di Pekan Ketiga Liga 1, Persebaya Diterpa Badai Cedera Pemain

33 views
Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak bisa memainkan tim komplet sat menghadapi Bhayangkara (7/8)

Surabaya, HarianSurabaya.com -Persebaya Surabaya tidak akan tampil full team saat melanjutkan pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 di markas Bhayangkara FC, Minggu (7/8) malam.

Beberapa pemain inti Persebaya dipastikan tidak tampil melawan Bhayangkara FC. Mereka yakni winger muda Supriadi dan sang kapten Alwi Slamet yang masih dalam pemulihan cedera. Pemain asing Silvio Junior dan Leo Lelis bahkan tidak diikutsertakan karena faktor kebugaran.

Namun, meski tidak diperkuat beberapa pemain, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menegaskan agar para pemain tidak bergantung kepada satu atau dua pemain saja.

“Di dalam sepak bola, selalu saya tekankan tidak bergantung pada satu dua pemain. Memang lebih baik kalau skuad kami komplit,” tuturnya dalam sesi pre match press conference.

“Saya sudah siapkan pengganti dan saya yakin mereka bisa menunjukkan kualitas besok malam,” imbuh Aji.

Tercatat rekor pertemuan kedua tim musim lalu, Persebaya belum bisa mengalahkan skuad The Guardians–julukan Bhayangkara FC. Dalam 2 pertemuan terakhir musim lalu, Persebaya selalu kalah.

Kini, Rizki Ridho dan kawan-kawan bertekad meraih hasil lebih bagus dibanding musi lalu. Persebaya ingin menang demi mengamankan posisi di papan atas. Agar misi balas dendam terwujud,Aji Santoso sudah menyiapkan tim baik secara fisik maupun strategi sehingga mampu mencuri 3 poin di kandang lawan.

“Kita sudah mempersiapkan tim baik fisik dan strategi hingga official training pagi tadi. Semoga pemain-pemain kami bisa tampil bagus dan bisa mendapatkan poin,” jelas Aji.

Meski begitu, Aji mengaku tidak mudah mengalahkan Bhayangkara FC. Mengingat skuad pemain mereka cukup mumpuni. Utamanya di lini depan ada top skor Liga 1 musim lalu, Youssef Ezzejarri.

“Sudah ada beberapa pemain yang saya waspadai, karena Bhayangkara punya pemain dan pelatih yang bagus. Tapi saya tidak bisa membukanya di sini. Yang terpenting kita akan berjuang untuk meraih poin,” tandasnya.

Pertandingan Bhayangkara FC melawan Persebaya akan digelar di stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kick off dimulai pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan langsung oleh Indosiar. (hsa)