Lapis Kukus Pahlawan Melebarkan Sayapnya Ke Probolinggo

70 views
Lapis Kukus Pahlawan
Bupati Probolinggu memberi statemen Lapis Kukus Pahlawan (foto : ist)

Probolinggo, hariansurabaya.com – Lapis Kukus Pahlawan melebarkan sayapnya dengan ikut memeriahkan event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Sehingga tak hanya dikenal di Surabaya tetapi juga  warga Probolinggo.

Dalam event yang bertajuk Kemilau Kriya Kota Probolinggo ini, Lapis Kukus Pahlawan tidak hanya membuka booth saja. Tapi juga mendukung dalam bentuk sponsorship. Tentunya dengan tujuan supaya bisa lebih dekat dengan target market terutama warga di luar Surabaya.

Salah satu tujuan diselenggarakannya Kemilau Kriya Kota Probolinggo ini yaitu memperkenalkan UMKM Kota Probolinggo kepada masyarakat. Dalam acara ini juga digelar Launching Pusat oleh-oleh dan peresmian Galeri Dekranasda.

Dekranasda merupakan salah satu wadah dalam membantu IKM untuk tumbuh dan berkembang. Dan juga diselenggarakan acara melukis sepatu motif batik sebanyak 663 pasang yang bertepatan dengan ulang tahun probolinggo yang ke 663 untuk memecahkan MURI.

“Salah satu target market kita kedepannya adalah milenial Probolinggo. Karena makin kesini ternyata banyak juga anak muda yang menyukai Lapis Kukus Pahlawan. Terbukti dari banyaknya review yang mereka posting di media sosial ketika mereka membeli Lapis Kukus Pahlawan ini.” Jelas Nurul Akbar, Senior Brand Manager Lapis Kukus Pahlawan.

Akbar, panggilan akrabnya, juga membeberkan bahwa Lapis Kukus Pahlawan pernah menyabet penghargaan berupa predikat The Best Oleh-oleh Surabaya di ajang Jawa Pos Culinary Awards tahun 2017-2018 atau menjadi pelopor oleh-oleh khas Surabaya.

Bersamaan dengan perluasan store di stasiun Gubeng Surabaya beberapa waktu yang lalu, diluncurkan juga produk terbaru yaitiu Almond Tart Stroberi dan Cheese Chiffon Cake.

“Varian baru yang sedang digemari oleh terutama kalangan anak muda saat ini adalah Almond Tart Stroberi dan Cheese Chiffon Cake. Kalau yang Stroveri karena berasa banget rasa stroberinya dan lumer di mulut. Kalau Cheese Chiffon Cake teksturnya sangat lembut dengan topping keju yg crunchy.” terang Akbar.

Akbar berharap dengan berpartisipasi dalam acara Kemilau Kriya Kota Probolinggo ini, kehadiran varian baru tersebut dapat diterima dan mendapat segmen baru di kalangan anak muda Probolinggo.

“Almond Tart dan Cheese Chiffon Cake diharapkan bisa menjadi alternatif dan oleh-oleh dan pilihan baru untuk target market kita saat ini. Jadi Almond Tart dan Cheese Chiffon Cake bisa seperti Lapis Kukus Pahlawan yang selama ini menjadi pilihan oleh-oleh khas Surabaya.” tutupnya.

Pemerintah Probolinggo sendiri senang dengan keberadaan Lapis Kukus Pahlawan di acara ini karena turut membantu warga Probolinggo dalam mengembangkan IKM disana. Terbukti dari testimoni Wali Kota Probolinggo – Habib Hadi Zainal Abidin yang sangat menyukai Lapis Kukus Pahlawan.

“Lapis Kukus Pahlawan ini kesukaan saya, memang enak rasanya. Kalau gak makan ini rugi. Selain enak, teksturnya lembut, dan banyak varian rasanya. Dari yang original, chocopandan, blackforest, hingga varian yang khas Jatim seperti rasa es teler dan terang bulan.Makanya jangan lupa untuk oleh-oleh beli Lapis Kukus Pahlawan”. ungkap Habib Hadi Zainal Abidin.

Event acara Kemilau Kriya Kota Probolinggo diselenggarakan mulai tanggal 27,28,29 Agustus 2022 berlokasi di Alun-alun Probolingg0.(ac)