Atiek CB Mudik Ke Kediri, Kangen Jajan Pasar Gatot dan Cenil

268 views
Atiek CB
Atiek CB tampil di Marvel City Surabaya (foto : avy/hsc)

Surabaya, hariansurabaya.com – Masih ingat nggak penyanyi lawas Atiek CB yang mempunyai ciri khas selalu menggunakan kaca mata hitam di setiap penampilannya? Pecinta musik di tahun 80an pasti tidak asing dengan perempuan asli Kediri yang bernama lengkap Atiek Prasetyawati ini. Lama sekali tidak terdengar kiprahnya karena memang Atiek sekarang bermukim di luar negeri, mengikuti suami yang warga negara Amerika.

Memulai karirnya di industri hiburan tanah air sejak tahun 80an, salah satu lagu yang masih hits sampai sekarang selain Risau adalah Terserah Boy.

Menginjakkan kaki di Jakarta sejak tanggal 22 September lalu, rupanya selain menjenguk ibunya di Makasar. Atiek juga melepaskan rasa kangennya menyanyi dan menjumpai penggemarnya secara langsung, dengan membuat mini konser di beberapa kota, salah satunya Surabaya. Mulai tanggal 7,8 dan 9 Atiek CB menyapa penggemarnya di Atrium Marvel City Surabaya.

Mumpung di Jawa Timur, pastinya dia tidak akan melupakan kota yang banyak menyimpan kenangan masa kecil yaitu kota Kediri. Dan setiap singgah di Kediri dia selalu minta dibelikan jajanan pasar seperti gatot dan cenil. Juga makanan khas Kediri yaitu pecel tumpang dan rujak cingur.

Ada salah satu keinginan Atiek yang belum sempat terpenuhi yaitu melahirkan lagu baru. Banyak faktor memang, salah satu alasannya adalah karena dia masih tinggal di luar negeri. Dan tidak mungkin juga meninggalkan keluarganya terlalu lama. Karena proses pembuatan lagu baru tidak bisa terburu-buru dan dalam waktu yang pendek. Oleh sebab itu, ada keinginan untuk me-recycle lagunya yang lama. Yang belum sempat dipromosikan karena dia keburu pindah mengikuti suami keluar negeri. Seperti lagu “Kau Selalu Benar”. Sepertinya hanya tinggal memoles video lebih cantik dan disesuaikan dengan kondisi era sekarang.

Atiek menepis statement ketika disinggung penampilannya yang terlihat sangat energik dan resep awet muda.

“Aku tuh wes merasa tuwek dan lemu. Jadi bingung kalau ditanya apa resep awet muda. Karena aku merasa tidak awet muda.” ujarnya sambil tertawa renyah khas Atiek CB yang tidak berubah dari dulu.

“Tapi memang untuk menjaga kebugaran, saya rajin berolah raga dan minum air putih.” pungkas Atiek.(av)