8 Ide Perayaan Ulang Tahun di Rumah ala IKEA

27 views
IKEA Indonesia
MÅLA, Dok. IKEA

TIPS, hariansurabaya.com – Ulang tahun kamu semakin dekat tetapi kamu bosan dengan kegiatan perayaan ulang tahun yang monoton. Kamu pun tengah memikirkan cara agar membuat hari spesialmu ini semakin berwarna dengan merayakannya bersama orang tersayang.

Ternyata perayaan ulang tahun tidak harus selalu meniup lilin atau memotong kue, lho! Kamu juga dapat merayakannya bersama orang tersayang dengan melakukan kegiatan yang seru. Dengan siapa kamu merayakannya, tentu kegiatannya dapat disesuaikan.

Untuk itu, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang kedelapan, kali ini IKEA Indonesia berbagi beragam inspirasi perayaan ulang tahun seru dengan orang tersayang. Bisa kamu rayakan dengan siapapun, dari Ibu hingga anak. Sst, beberapa di antaranya menerapkan konsep keberlanjutan, lho! Yuk, langsung kita simak!

1. Mendonasikan barang-barang layak yang sudah tak terpakai

Jadikan perayaan ulang tahun lebih bermakna dengan berbagi untuk mereka yang membutuhkan. Rapikan dan sortir kembali barang-barangmu yang masih terpakai dengan yang sudah tidak terpakai lagi. Barang-barang yang masih terpakai, dapat kamu simpan di MALM, lemari laci IKEA serba guna. Sementara itu, yang sudah tidak terpakai namun masih layak dapat kamu donasikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Selain spesial bagi orang yang merayakan, hari ulang tahun dapat menjadi spesial bagi orang lain.

2. Berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga

Hari ulang tahun tidak selalu harus dihabiskan dengan perayaan yang meriah. Terkadang, hari ulang tahun lebih bermakna hanya dengan berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Kamu juga dapat mengundang anggota keluarga yang berusia lebih tua, seperti kakek, nenek, paman, dan bibi. Guna menyediakan kenyamanan terbaik dengan menggunakan kursi IKEA yang memiliki bantalan empuk, seperti STRANDMON. Kondisi yang comfy mampu mendukung quality time bersama keluarga tersayang.

3. Mengadakan pesta kostum

Pesta kostum tidak hanya dapat kamu lakukan saat Halloween, namun bisa menjadi opsi menarik untuk merayakan hari ulang tahun. Kamu dapat menentukan dress code bertema khusus bagi tamu undangan. Beberapa ide yang dapat kamu terapkan adalah kostum bertema tahun 70-an, terinspirasi dari karakter film, superhero, dan sebagainya. Kamu pun tidak perlu menggunakan kostum baru, kamu dapat menggunakan kembali dan mix and match kostum yang kamu miliki sesuai dengan ide tema tadi atau yang kamu minati. Dengan demikian, perayaan ulang tahunmu akan lebih menerapkan konsep keberlanjutan. Agar menjaga kostum tetap rapi, kamu dapat menyimpannya di lemari pakaian gantungIKEA, GURSKEN.

4. Merayakan hari ulang tahun dengan jamuan di rumah

Jika kamu senang menghabiskan waktu di rumah, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengabadikan momentum ulang tahun dengan mengundang dan menjamu kerabat terdekat ke rumah. Beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan adalah makan malam, karaoke, maupun menonton film bersama. Namun, pernahkah rumah kamu menjadi berantakan akibat sepatu tamu yang ditaruh sembarangan? Guna mencegah hal ini terjadi, kamu bisa menyediakan rak sepatu IKEA, BISSA. Hunian yang tertata rapi tentunya akan mendukung jamuan terlaksana secara lebih kondusif.

5. Menyediakan area menggambar untuk si buah hati

Tak jarang tamu yang kamu undang turut membawa buah hatinya. Tentu, kegiatan bagi anak kecil perlu dibuat berbeda dari orang dewasa. Hal ini dilakukan agar anak-anak tetap riang bermain sambil menemani agenda orang tuanya. Solusinya, kamu bisa menyediakan papan tulis dan kapur warna untuk mereka menggambar maupun hanya mencoret-coret. Papan tulis ini dapat mengurangi penggunaan kertas, sehingga bisa kamu jadikan sebagai upaya dalam menerapkan gaya hidup berkelanjutan. Papan lukis IKEA, MÅLA dapat menjadi pilihan tepat untuk menghibur sekaligus melatih kreativitas anak. Seri MÅLA merupakan bagian dari rangkaian produk buatan Indonesia Produk ini terbuat dari kayu pinus yang merupakan material terbarukan yang indah dan kokoh.

6. Masak dan makan malam bersama keluarga

Kegiatan yang gak kalah seru yang dapat kamu lakukan bersama keluarga di hari ulang tahunmu adalah masak dan makan malam bersama keluarga. Selain membuat perayaan ulang tahun semakin hangat, kegiatan memasak bersama mampu mempererat hubungan dalam keluarga. Nah, untuk memasak hidangan, kamu dapat menggunakan HEMLAGAD dari IKEA yang memiliki enam unit peralatan memasak. Dengan kegiatan ini, kamu juga tidak perlu order makanan dari luar! Usahakan untuk menghabiskan makananmu ya, supaya tidak menjadi food waste!

7. Buat perayaan ulang tahun lebih seru dengan permainan papan

Bosan dengan kegiatan pesta ulang tahun yang monoton? Apa lagi jika menggelar pesta di rumah, pilihan aktivitas menjadi lebih terbatas. Jangan khawatir, kamu bisa menyiasatinya dengan menyediakan berbagai permainan seperti board games dan tenis meja. Tak perlu khawatir, kamu dapat memanfaatkan perabotan yang ada seperti meja serbaguna IKEA, MICKE. Dengan menambahkan peralatan untuk bermain seperti net tenis meja, pion catur, dan sebagainya.

8. Merayakan ulang tahun lebih lama dengan pesta menginap

Siapa bilang pesta ulang tahun hanya dapat dirayakan siang hari? Jika ulang tahun kamu jatuh di hari libur atau tanggal merah, sleepover party atau pesta menginap dapat menjadi opsi untuk memperingati hari spesial tersebut. Selain itu, kamu juga dapat merayakan dengan acara tiup lilin tepat pukul 12 malam. Tetapi, jangan lupa menyediakan tempat yang nyaman bagi tamu kamu, ya. Jika memiliki ruang hunian terbatas, kamu dapat menyediakan kasur IKEA HAFSLO di kamar maupun di area terbuka seperti ruang tamu. Produk ini terbuat dari bahan terbarukan, lho!

Itulah 8 Ide Perayaan Ulang Tahun di Rumah ala IKEA. Selamat mencoba!