GIIAS Semarang Hadirkan Inovasi Otomotif Terbaru Dari Sembilan Merek Anggota GAIKINDO

15 views
GIIAS Semarang 2022
GIIAS Semarang Hadirkan Inovasi Otomotif Terbaru Dari Sembilan Merek Anggota GAIKINDO (foto : ist)

SEMARANG, hariansurabaya.com | Rangkaian Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 untuk pertama kalinya akan hadir di kota Semarang, Jawa Tengah. GIIAS Semarang 2022 akan hadir pada 23-27 November 2022, di Marina Convention Center, dan selama lima hari penyelenggaraannya GIIAS Semarang akan menjadi ajang membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Tengah.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 sangat berpotensi untuk terus tumbuh melihat perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah yang cukup pesat.

“Kami yakin kedepannya GIIAS Semarang akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya,” ujarnya. Pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Jawa Tengah sendiri saat ini berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021, GAIKINDO percaya Jawa Tengah memiliki potensi besar untuk terus tumbuh, dengan penyelenggaraan GIIAS.

Kukuh juga menekankan rencana GAIKINDO untuk terus menambah kota penyelenggaran GIIAS pada tahun-tahun kedepan. “Terbukti setiap penyelenggaaan GIIAS mampu memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif, jadi Kami akan terus mengupayakan penyelenggaraan GIIAS dikota-kota lainnya,” jelasnya.

Penyelenggaraan GIIAS Semarang juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah provinsi Jawa Tengah, serta jajarannya seperti Pemerintah Daerah, Jasa Raharja, serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa kehadiran GIIAS Semarang adalah ajang belajar perkembangan industri otomotif, Ia pun mengajak masyarakat untuk dapat menghadiri GIIAS Semarang 2022. Ganjar Pranowo juga dijadwalkan untuk membuka GIIAS Semarang 2022, pada 23 November 2022 nanti.(ist)