Pentingnya Menjaga Kelestarian Lingkungan, Mahasiswa Fikom UC Lakukan Pelatihan Takakura Pupuk Kompos

90 views
Lingkungan
Pentingnya Menjaga Kelestarian Lingkungan, Mahasiswa Fikom UC Lakukan Pelatihan Takakura Pupuk Kompos (foto : ist)

SURABAYA, hariansurabaya.com | Surabaya menjadi salah satu kota yang rawan bencana banjir saat musim hujan tiba. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran masyarakat karena lingkungan yang menjadi rentan kotor. Selain itu pula, udara yang semakin lembab membuat sampah-sampah menjadi lebih mudah busuk dan berakhir menjadi sarang kuman sehingga muncullah hewan-hewan yang menimbulkan penyakit.

Sesama makhluk sosial tentunya memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sesamanya, sehingga mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra Surabaya terdorong untuk berkolaborasi dengan tim SRK (Solidaritas Relawan Kemanusiaan) untuk memberikan penyuluhan terhadap lingkungan hidup dengan adanya penyuluhan dan pelatihan takakura pupuk kompos, khususnya di Kampung Tales, Surabaya.

“Kesehatan menjadi prioritas nomor satu masyarakat,” ucap Christian selaku koordinator SRK.

Mendengar hal tersebut tentunya menggerakkan hati mahasiswa-mahasiswi FIKOM Universitas Ciputra Surabaya dalam memberikan penyuluhan mengenai betapa pentingnya menjaga dan merawat lingkungan hidup disekitar kita untuk keberlangsungan hidup di masa depan, khususnya untuk anak cucu kita kelak.

Kegiatan penyuluhan lingkungan hidup dan pelatihan pembuatan takakura yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi FIKOM Universitas Ciputra Surabaya dengan tujuan dalam pemenuhan kegiatan pengabdian masyarakat dalam praktik nyata sebagai Public Relation (PR) sejati.

Tak hanya itu, kegiatan ini tentunya memberikan dampak positif yang tidak hanya dirasakan oleh masyarakat kampung Tales, tetapi juga bagi mahasiswa-mahasiswi yang berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan memberikan edukasi bagi mereka mengenai lingkungan hidup dan bagaimana cara mengelola sampah menjadi kompos yang bermanfaat bagi kehidupan.

“Hal ini tentunya telah meningkatkan rasa solidaritas mahasiswa-mahasiswi FIKOM Universitas Ciputra Surabaya untuk dapat melayani dan memberikan perubahan positif bagi masyarakat kampung Tales,” ucap Hilda Yunita Wono selaku dosen FIKOM Universitas Ciputra Surabaya.(ist)

Penulis : Chrestella Angelica – Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra (FIKOM UC)