Wakil Walikota Armuji turun langsung ke jalan, tandai sejumlah jalanan berlubang

11 views
Wakil Walikota Armuji turun langsung tandai sejumlah jalan berlubang
Wakil Walikota Armuji turun langsung tandai sejumlah jalan berlubang

hariansurabaya.com | SURABAYA – Intensitas hujan yang meningkat dalam dua minggu terakhir menyebabkan kerusakan di sejumlah ruas jalan dengan munculnya titik lubang akibat genangan air.

Diantaranya di jalan HR Muhammad , ditengah perjalanan menjalankan tugasnya Wakil Walikota Armuji turun tangan menandai sejumlah lubang di jalan yang intensitas lalu lintasnya padat agari dilakukan pengaspalan (Overlay).

Cak Ji mengungkapkan Pemerintah Kota Surabaya melalui Dimas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) menyiapkan satgas pemeliharaan jalan apabila ditemui jalan berlubang.

“Apabila warga masyarakat menemui titik jalan berlubang , dirasa membahayakan keselamatan pengguna jalan bisa dilaporkan melalui CommandCenter 112 atau aplikasi wargaku guna dapat ditindaklanjutiā€¯, kata Armuji

Dirinya menyebutkan Tahun ini, pengaspalan jalan di Surabaya lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. Hal itu karena ada beberapa jalan yang lama tak diaspal tapi terus dilewati kendaraan dengan beban berat serta terpapar hujan.

“Untuk melakukan perawatan jalan di Kota Surabaya telah kita anggarkan RP 30 Miliar , selain memperbaiki juga dipergunakan untuk peningkatan ruas jalan di 10 titik lokasi yang terkonsentrasi di Surabaya Utara, Pusat dan selatanā€¯, tegas Cak Ji sapaan akrabnya

Armuji juga menghimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati dan menurunkan kecepatan saat hujan turun mengingat pendeknya jarak pandang dan menghindari terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan.(ac)