Perhelatan MUFWAY 2023 libatkan desainer ternama dan para UMKM

68 views
Perhelatan MUFWAY 2023 libatkan desainer ternama dan para UMKM
Perhelatan MUFWAY 2023 libatkan desainer ternama dan para UMKM

hariansurabaya.com | SURABAYA – Muslim Fashion Runway (MUFWAY) 2023 kembali digelar untuk ketiga kalinya, sekaligus meramaikan momen Ramadan. Selain itu, acara ini dihelat untuk mendukung para pelaku UMKM di industri fesyen muslim dalam mengembangkan usahanya.

Seperti yang disampaikan oleh Dian Apriliana Dewi selaku Founder MUFWAY pada saat pembukaan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan wadah dan eksistensi kepada para pelaku UMKM terutama industri fesyen muslim. Karena saat ini fesyen muslim di Indonesia sudah menduduki posisi ke tiga setelah Uni Emirat Arab dan Turki.

“Perkembangan dunia fesyen muslim ini semakin luar biasa. Cita-cita daripada Indonesia adalah menjadi kiblat fesyen dunia. Dan kita sudah mendekati itu. Apalagi Wapres juga mengungkapkan jika ekspor fesyen muslim di Indonesia meningkat signifikan 12,5 persen atau mencapai USD 4,6 miliar di 2021,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Dian berharap, event-event fesyen, khususnya event muslim bisa dijadikan suatu kesempatan bagi para desainer untuk memajukan bisnisnya. Acara ini bisa dimanfaatkan agar mereka juga bisa lebih eksis dan bisa lebih maju.

Acara MUFWAY 2023 kali ini diikuti oleh 19 desainer. Sebanyak 70 persen adalah desainer dari Surabaya, selebihnya dari luar kota. Dan hampir semua adalah desainer ternama yang sudah malang melintang didunia fesyen. Diantaranya adalah Felicia by Yeny Ries, Gita Orlin, Lia Afif, Lia Soraya, Lita Berlianti, Riris Ghofir, Rya Baraba, Rinora, SI.SE.SA., Ulfa Mumtaza, URA, Wayah Sore by Naja Arrasyid dan Whulyan.

Kegiatan tahunan ini berlangsung mulai 31 Maret-9 April 2023 bertempat di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya.(ac)