Kejutan Dari HokBen untuk Anak-anak yang Sedang Darusan di Mushola

38 views

hariansurabaya.com | SURABAYA – Siapa yang tidak kenal dengan restoran HokBen (dulunya bernama Hoka Hoka Bento). Salah satu restoran cepat saji yang cukup terkenal di Indonesia dengan nasi pulennya menyajikan makanan bergaya Jepang mulai ayam, daging, salad dan produk lainnya tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Meski sudah sangat terkenal dengan gerai yang tersebar dari kota sampai kecamatan, ternyata masih ada masyarakat yang belum pernah mencoba makanan HokBen.

Nah, kebetulan pada tanggal 18 April 2023 ini HokBen sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke 38. Yang bertepatan juga dengan momen bulan Ramadan. Makanya HokBen ingin merayakan secara beda dan spesial. Yaitu berbagi nasi kotak HokBen untuk anak-anak yang sedang melaksanakan darusan di beberapa Mushola di daerah Wiyung, Surabaya Barat.

Wajah anak-anak terlihat begitu bahagia ketika mendapatkan nasi kota dari HokBen ketika mereka sedang asik-asiknya mengaji. Tapi ternyata tidak hanya anak-anak. Ada juga beberapa orang tua yang sedang mengaji (Darusan) Al Quran di tiga Musala, At Tarbiyah, Al Muhsinat dan Al Ikhlas di wilayah RW 03, Kelurahan Babatan Wiyung mendapatkan paket makanan dari HokBen.

Dan di malam ke-28 kemarin atau tanggal 17 April 2023, HokBen membagikan 65 paket makanan HokBen yang dibagikan di 3 Musalla di wilayah Babatan Wiyung. Paket makanan HokBen disambut meriah anak-anak bahkan orangtua yang hadir dalam kegiatan Darusan yang biasanya digelar usai salat tarawih. Dari celoteh anak-anak yang mendapatkan paket makan dari HokBen mengaku baru pertama kali bisa merasakan makan HokBen.

“Senangnya bisa makan HokBen. Enak banget nasinya dan lauknya,” kata Roziki, salah satu anak yang mengaji di Musala A Muhsinat.

Kebetulan, selain anak-anak yang hadir malam itu juga ada beberapa orangtua yang ikut darusan. Mereka juga mendapatkan paket makan HokBen. Komentarnya beragam, yang pasti cukup senang karena malam ini mendapat paket makan yang lain dari biasanya. Malah ada yang akan membawanya pulang.

“Bisa buat sahur makanan ala Jepang ini. Tak bawa pulang aja deh.” celetuk pak Samsuri yang tinggalnya tidak jauh dari Mushola.

Sementara itu Teddy Setiadi Area Manager Resto Hoka Bento wilayah Jatim menjelaskan kalau saat ini bertepatan dengan ulang tahun HokBen yang ke-38 tahun, HokBen ingin berbagi terutama di bulan ramadan ini. Meskipun kegiatan berbagi sudah sering dilakukan, tapi kali ini cukup istimewa. Tidak hanya di panti asuhan ataupun yayasan sosial lainnya. Melainkan di mushola yang sedang melakukan kegiatan darusan atau mengaji bersama.

“Sebenarnya HokBen sudah sering melakukan kegiatan sosial seperti berbagi. Tidak harus di momen ramadan. Tapi kali ini ingin lebih spesial. Yaitu dalam rangka merayakan ulang tahun HokBen yang ke 38, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada siapapun. Kegiatan yang bertema “share to love HokBen” kali ini berbagi dengan adik-adik atau siapapun yang sedang darusan mengaji bareng-bareng di mushola.” jelas Teddy.

Baca juga : HokBen Mendukung Program Akselerasi 10 Juga Produk Bersertifikat Halal

Sedangkan pengurus Musala Al Ikhlas Ustazd Srenanto mengatakan kalau dia pribadi sangat senang dengan adanya paket makanan HokBen ini. Karena bisa memacu semangat anak-anak darusan lebih giat lagi.

“Kalau selama ini biasa mendapatkan makanan kotakan, kali ini berbeda dapat makanan HokBen yang memang disuka anak-anak. Semoga bisa menjadi agenda regular, sehingga memacu anak-anak untuk senang mengunjungi dan beraktivitas di musala saat Ramadhan,” jelas Srenanto.

Tidak jauh, pengurus Musala Al Muhsinat – Ustadz Misnan mengatakan anak-anak senang mendapatkan paket makanan dari HokBen.

“Banyak anak-anak yang bilang kalau dia jarang bisa beli Hokben. Bahkan ada yang belum pernah. Jadi saya sangat berterima kasih untuk HokBen yang sangat perhatian dan peduli dengan anak-anak yang darusan di bulan Ramadan ini.” ujar ustadz Misnan.

Harapan dia, semoga kegiatan berbagi ini tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadan atau ketika HokBen sedang ulang tahun. Tapi di hari-hari biasa. Supaya anak-anak semangat dan rajin mengikuti darusan di Mushola.(ac)