IKEA berkolaborasi dengan Marimekko Luncurkan Koleksi BASTUA

118 views
IKEA berkolaborasi dengan Marimekko Luncurkan Koleksi BASTUA
IKEA berkolaborasi dengan Marimekko Luncurkan Koleksi BASTUA

hariansurabaya.com | SURABAYA – IKEA dan Marimekko, sebuah perusahaan desain asal Finlandia meluncurkan koleksi terbatas BASTUA, yang terinspirasi dari alam, kebugaran, dan ritual perawatan diri khas Nordik. Koleksi terbatas BASTUA terdiri dari 26 produk dengan mengedepankan pola-pola yang tegas dan indah, yang menggambarkan alam dan lingkungan di sekitar sauna, mulai dari produk furnitur, gelas dan tekstil. Koleksi terbatas BASTUA ini tersedia secara eksklusif mulai 11 Mei 2023 di toko IKEA Mal Taman Anggrek Jakarta, IKEA Kota Baru Parahyangan Bandung dan IKEA Surabaya.

Nama “BASTUA” sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah sauna di Småland, wilayah di Swedia Selatan tempat didirikannya IKEA. Kebugaran dan perawatan diri sendiri keduanya sangat penting bagi fisik dan emosional kita semua. Ritual perawatan diri dan sauna ala Nordik adalah titik awal dari koleksi terbatas BASTUA. Koleksi ini didesain untuk membantu kita melepas penat setelah beraktifitas seharian penuh, yakni dengan cara melakukan perawatan diri.

Koleksi terbatas BASTUA menggabungkan pengetahuan perabot rumah tangga IKEA dengan desain motif ikonik Marimekko. Kolaborasi ini merangkum sensasi musim panas dan keindahan alam Nordik yang sederhana dan estetis dalam perabot dan aksesoris rumah.

Baca juga : Dukung Pertumbuhan Anak dengan Perbaikan Sanitasi Air, IKEA Indonesia Salurkan Donasi melalui Save the Children

“IKEA dan Marimekko adalah pasangan yang sempurna karena keduanya memiliki warisan Nordik dan visi untuk mencerminkan semangat ala Nordik yang kuat serta memberikan kesempatan untuk menjalankan hidup dengan sehat dan ceria. Kolaborasi dengan Marimekko ini merupakan pilihan dasar bagi IKEA karena keduanya memiliki tekad kuat untuk menciptakan kehidupan sehari-hari di rumah yang lebih baik,” ungkap Cristina Camilli, Quality Control Advisor Marketing & Retail Design, IKEA Indonesia.

Kolaborasi ini menggambarkan suasana musim panas serta keindahan alam Nordik yang sederhana, yang dituangkan pada perabot dan aksesori untuk rumah. Ini pertama kalinya Marimekko merancang satu set motif spesial untuk sebuah kolaborasi, menjadikannya benar-benar unik.

Koleksi terbatas BASTUA menampilkan empat motif spesial dengan warna yang berbeda. Terdiri dari perabot, barang pecah belah, dan tekstil dengan motif yang semarak, koleksi terbatas BASTUA mengajak Anda untuk hidup dengan berani, bahagia, dan sehat.

Koleksi terbatas BASTUA terdiri dari produk-produk yang terinspirasi dari desain perabot Nordik. “Desain perabot Nordik selalu ditandai oleh garis kuat dan konstruksi sederhana yang berfokus pada fungsi. Meja samping BASTUA merupakan salah satu perabot yang memegang teguh prinsip desain ini,” jelas Cristina Camilli.

Koleksi terbatas BASTUA juga menampilkan bangku kayu yang kokoh namun penuh gaya, sangat cocok digunakan di saat kita ingin menikmati momen kesendirian setelah beraktifitas seharian.

Salah satu titik fokus desain koleksi terbatas BASTUA terinspirasi dari daun rhubarb berukuran besar yang tumbuh di dekat sauna di Finlandia. Motif daun ini terlihat pada banyak produk, termasuk tas FRAKTA yang ikonik.

Selain tas FRAKTA, koleksi terbatas BASTUA juga menampilkan ragam produk untuk menunjang aktifitas perawatan diri  seperti peralatan mandi (jubah mandi, handuk, lilin aromaterapi dan ember sauna), meja samping serta bangku kayu yang memiliki desain klasik dan kokoh namun penuh gaya.

Produk-produk lain yang dapat digunakan untuk menemani kita saat menyantap camilan adalah sebuah bantal dudukan empuk untuk bersantai di lantai. Selain itu, kita juga bisa menyalakan lilin BASTUA beraroma elderflowerrhubarb dan sweet vanilla.

 “IKEA senantiasa berupaya menciptakan produk perabot rumah tangga yang fungsional dan tak lekang oleh waktu. Di masa sekarang ini, rumah merupakan tempat dimana kita dapat bekerja sekaligus bersantai, dan rangkaian koleksi terbatas BASTUA dapat dengan mudah dinikmati sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari sekaligus untuk menciptakan suasana yang menyenangkan, setelah beraktifitas seharian.” kata Cristina Camilli.(ac)