Dukung Kegiatan UMKM Surabaya, Grand Inna Tunjungan Gelar “Pasar Legi”

77 views
Dukung Kegiatan UMKM Surabaya, Grand Inna Tunjungan Gelar
Dukung Kegiatan UMKM Surabaya, Grand Inna Tunjungan Gelar "Pasar Legi"

hariansurabaya.com | SURABAYA – Selaras dengan giat pemerintah dan khususnya Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi mikro, Grand Inna Tunjungan memberikan kesempatan kepada UMKM Surabaya untuk mengenalkan produknya kepada wisatawan dengan mengadakan “Pasar Legi “ di halaman parkir/outdoor Grand Inna Tunjungan.

Pasar Legi akan selalu diselenggarakan disetiap weekend khusus di bulan Mei ini (Jum’at, Sabtu, dan Minggu). Event pertama diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 Mei 2023 dari jam 12.00 – 22.00 wib, khusus hari Sabtu buka dari jam 09.00 – 22.00 dan Minggu dari jam 06.00 – 10.00 wib yang merupakan fasilitas untuk para tamu yang menginap dan terbuka untuk umum.

Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin Grand Inna Tunjungan untuk lebih mengenalkan hasil karya/kerajinan yang dibuat oleh para UMKM khususnya Surabaya kepada para tamu dan juga masyarakat umum. Selaras dengan komitmen Grand Inna Tunjungan dalam mendukung UMKM di Surabaya.

Sebelumnya Grand Inna Tunjungan juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya seperti yang tertuang dalam NKB yang ditanda tangani oleh Walikota Surabaya dan Grand Inna Tunjungan.

Ni Komang Darmiati General Manager Grand Inna Tunjungan menyampaikan walaupun bentuk dukungan ini sangat kecil tapi harapan kami dapat memberikan semangat kepada para UMKM untuk bangkit dan berkembang menjual produk produk UMKM dengan memprhatikan kualitas dan kuantitas,  juga selaras dengan program “ Bangga Berwisata di Indonesia, #golocal, #pakaiproductIndonesia. Konsep Pasar Legi dibuat sangat menarik, tentunya dengan kenyamanan belanja dan dengan harga yang sangat terjangkau. Nama Pasar Legi dipergunakan dengan harapan akan selalu ramai dikunjungi seperti pasar pasar pada umumnya.

“Pasar Legi diinisiasi untuk support UMKM untuk aktifkan ekonomi kreatif, sekaligus dalam rangka turut menyemarakkan Ulang Tahun Kota Surabaya. Kami bener-bener ingin support UMKM di Surabaya supaya lebih aktif lagi, agar para UMKM dapat melakukan show cast produk produk mereka kepada masyarakat local Surabaya maupun pengunjung pada umumnya, rencananya event ini akan digelar setiap weekend,” ujar General Manager Grand Inna Tunjungan, Ni Komang Darmiati.

Para tamu dapat menikmati wisata belanja special product dari para UMKM Surabaya seperti : Makanan dan Minuman kas Jawa Timur, Aneka Batik, Kerajinan/Cinderamata Khas Jawa Timur, dengan harga – harga special dari setiap tenant. Tenant yang berpartisipasi dalam Pasar Legi antara lain adalah Tehdia, Ak Food, Dapur Sawana, Nowori, Maquqa Jaya Sidoarjo, L’ny Pudding Art, Amore Zuppa Soup, Batik Nusantara, Pawon Deka, Nyah Tewel, Sandara, Dapoer Zamora, Andcraft Production, Cantik Aksesoris, Teriyami, Kangen Moo, Rujak Cingur Bunda, Tunik Putri, Mr. Chicken, Dimsum Moe, Safa Semanggi dan Crack Lab.

Selama Pasar Legi berlangsung para pengunjung dapat menikmati juga berbagai macam minuman yang akan di  sajikan dengan harga special oleh Grand Inna Tunjungan dan tentunya dapat juga menikmati Gelato.

Event Pasar Legi ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan music dan seni serta doorprize, berbagai kemudahan akan diberikan selama event berlangsung, mulai dari pemberian voucher diskon khusus Gelato, dan voucher diskon di Palapa Restoran, serta pemberian harga kamar special khusus kepada pengunjung yang selama 3 hari berturut – turut berbelanja di Pasar Legi dengan menunjukkan nota pembelian kepada petugas kasir, tentunya kesempatan ini sangat terbatas.(ac)