Unjuk Kebolehan di Samsung Galaxy Gaming Academy, Dapatkan Tips untuk Level-Up Pengalaman Gaming-mu!

28 views
Unjuk Kebolehan di Samsung Galaxy Gaming Academy, Dapatkan Tips untuk Level-Up Pengalaman Gaming-mu!
Unjuk Kebolehan di Samsung Galaxy Gaming Academy, Dapatkan Tips untuk Level-Up Pengalaman Gaming-mu!

hariansurabaya.com | JAKARTA – Survei mendapati ada lebih dari 100 juta pemain Mobile Legends: Bang Bang yang terdaftar di Indonesia. Para gamer yang didominasi oleh pria berusia 18-24 tahun ini sebagian besar (76%) sudah memainkan Mobile Legends lebih dari 3 tahun dan mayoritas (86%) memainkannya hampir 4 jam setiap hari.

Banyak gamer ingin meningkatkan kapasitas mereka menjadi lebih kompetitif. Namun 92 persen mengatakan tak punya kesempatan untuk bergabung ke pro-team scouting. Sebanyak 98 persen ingin mengikuti program pencarian bakat dalam format turnamen dengan tujuan mendapatkan kontrak eksklusif (51%) atau hadiah uang (33%).

Untuk itulah Samsung menyelenggarakan Samsung Galaxy Gaming Academy, wadah pencarian bakat gamer terbaik Indonesia. Academy ini menjadi wadah bagi para gamer untuk unjuk kebolehan dan berkompetisi, dengan memanfaatkan kecanggihan perangkat Samsung Galaxy.

“Samsung Galaxy Gaming Academy bertujuan untuk mencari talenta berbakat dan membuka kesempatan untuk berkompetisi di ajang profesional. Di sini para casual gamer akan dilatih oleh para coach pro-player melalui berbagai perangkat Samsung Galaxy yang sudah dioptimalkan untuk pengalaman gaming yang lebih awesome, kami ingin membantu semua orang yang ingin menikmati gaming sebagai passion dan masa depan mereka. Dengan kecanggihan perangkat Samsung Galaxy para gamer ini akan lebih unggul dalam setiap gameplay mereka,” kata Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Untuk mematangkan skill, tim-tim yang lolos ke babak playoff akan mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic oleh tiga coach top di e-sport, diantaranya Coach Bangduk, seorang pro-player dan sekarang bergabung menjadi Galaxy coach.

Beberapa tips dari Bangduk untuk level-up your gaming experience

Pelajari semua hero:
Saat push rank seringkali terjadi rebutan mengisi sebuah role. Menurut Bangduk seorang player perlu mempelajari dan menguasai lebih banyak hero sehingga mudah mengisi role yang belum diisi oleh orang lain.

Pelajari aspek makro dan mikro:
Makro adalah pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang player baik di dalam game maupun di luar game. Kalau di dalam game, maka contoh makro yang sangat penting adalah penguasaan map. Jika mampu menguasai map, maka kemungkinan untuk menang menjadi besar. Aspek makro ini bisa dilatih dengan banyak menonton pertandingan liga profesional dan praktik dengan bermain custom atau ranked. Sedangkan aspek mikro adalah mekanik atau skill, termasuk kemampuan mendengarkan dan mencari posisi musuh. Aspek ini bisa dilatih dengan bermain sebanyak mungkin sampai bisa membawa hero masing-masing ke next level dalam gameplay.

Aktifkan Fitur Game Booster:
Jika kalian adalah pengguna perangkat Samsung Galaxy A34 5G atau A54 5G, maka sebelum memulai match jangan lupa menyalakan Game Booster supaya tidak terganggu dengan notifikasi yang masuk pada saat kita sedang push rank.

Pilih smartphone dengan refresh rate yang tinggi:
Perangkat Galaxy A34 5G dan A54 5G memiliki refresh rate yang tinggi di angka 120Hz. Refresh rate ini perlu dimanfaatkan sebab dengan transisi layar smooth dan tampilan yang jernih serta tajam akan memudahkan kalian mendeteksi musuh.

3 Fitur Galaxy Awesome untuk Gaming

Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G menghadirkan pengalaman gaming yang mengesankan dengan tiga fitur yang awesome untuk gaming, yaitu layar yang imersif, performa anti nge-lag, dan baterai jumbo yang tahan lama.

Kedua perangkat ini dibekali layar Super AMOLED beresolusi FHD+ yang memanjakan mata, seluas 6,6 inci di Galaxy A34 5G dan 6,4 inci di Galaxy A54 5G. Setiap transisi di gameplay kamu juga akan terasa smooth sebab layar hape ini sudah dibekali refresh rate 120Hz. Kamu juga bisa menikmati gaming di segala tempat, bahkan di outdoor pada siang hari yang terik. Tampilannya akan tetap terlihat jelas sebab layar hape ini memiliki tingkat kecerahan 1000nit.

Untuk menopang pengalaman gaming yang awesome, Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G didukung konektivitas 5G yang rendah latensi serta prosesor Octa Core dengan chipset Dimensity 1080 di Galaxy A34 5G dan Exynos 1380 di Galaxy A54 5G, dengan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Performa yang anti nge-lag disokong RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB. Internal storage-nya besar, tersedia sampai 256GB, untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan file, termasuk berbagai aplikasi mobile game favorit kamu. Kalau kurang, tambahkan kartu memori eksternal MicroSD hingga 1TB.

Kamu bisa mainkan mobile game di mana saja tanpa khawatir baterai cepat habis. Kedua perangkat ini dibekali baterai jumbo 5.000mAh, yang dapat bertahan lebih dari 2 hari. Kalau sudah mendekati kritis, baterai bisa diisi ulang dengan cepat berkat dukungan fast charging 25W.

Samsung Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G sudah tersedia di berbagai gerai dan channel penjualan online di seluruh Indonesia. Kamu bisa mendapatkan ponsel yang awesome untuk gaming ini dengan harga mulai dari Rp4.999.000 dan Rp5.999.000.

Daftarkan tim kamu di Samsung Galaxy Gaming Academy mulai 29 Mei sampai 19 Juni 2023 melalui situs Samsung Galaxy Gaming Academy. Pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Presiden Esport dengan mengikuti pelatihan intensif bersama TEZET, eks pelatih Aura Fire saat memenangi Piala Presiden Esport 2021.

Samsung juga menggandeng sejumlah Mobile Legends pro player dalam mendukung kompetisi ini dan menginspirasi para gamer di Indonesia untuk unjuk gigi di Samsung Galaxy Academy.(ac)