Menambah Wawasan dan Meningkatkan Etos Kerja Melalui Housekeeping Booth Camp 2023

13 views

hariansurabaya.com | SURABAYA – Berbagai upaya dilakukan oleh Archipelago International selaku Operator Hotel terbesar di Asia Tenggara untuk selalu menjadi yang terdepan baik dalam hal inovasi serta meningkatkan etos kerja yang tinggi di lingkungan pekerjaan dan juga untuk mengembangkan potensi diri.

Oleh karena itu, bertempat di ASTON inn Jemursari diadakan Housekeeping Boot Camp 2023 dengan mengambil tema Small Steps, Continuous Improvement, Immaculate Result. Acara yang dihadiri oleh Winston Hanes selaku Vice President of Operations Archipelago International dengan didampingi Arya Pering sebagai Regional General Manager, Novia Agustin selaku Corporate Executive Housekeeper, Hamida Bachri sebagai Corporate Executive Housekeeper, Fajrin Rizky Septiadi selaku Corporate Assistant Housekeeper dan juga Noor Yatim dari Corporate Senior Purchasing Manager.

Acara yang digelar selama 3 hari dari tanggal 7 Juni 2023 sampai dengan tanggal 9 Juni 2023 ini dibagi menjadi 3 kegiatan dengan acara penyambutan serta Welcome Dinner untuk semua peserta acara di hari pertama. Dimana semua peserta menggunakan pakaian adat Madura pesa’an untuk peserta pria dan untuk perempuan memakai pakaian adat Madura Kebaya Rancongan dan Baju Aghungan.

Adapun sesi pembekalan disertai dengan motivasi dari sisi Leadership yang dibawakan oleh Winston Hanes, Arya Pering serta pemaparan visi dan misi Housekeeper oleh Novia Agustin, Hamida Bachri dan Fajrin Rizki Septiadi. Adapun agenda terakhir dari kegiatan yang diikuti oleh 63 hotel dari Central dan East Region adalah Outbound dan Team Building di Pekalen Rafting Adventure, Probolinggo.

“Anda semua yang hadir pada hari ini merupakan pemimpin dari tim dan kunci sukses di hotel masing masing. Dalam 3 hari kedepan, Anda akan belajar tentang banyak hal dari para narasumber hebat di bidangnya dan harus Anda pergunakan dalam pekerjaan yang Anda cintai. Bawalah kebahagiaan dan kegembiraan di hotel Anda masing masing setelah dari event luar biasa ini.” ujar Winston Hanes – Vice President of Operations Archipelago International dalam sesi pembukaan acara tadi malam.

Di tengah acara pemaparan materi di hari kedua, diberikan pula penghargaan untuk kategori High Evaluation Survey yang dimenangkan oleh ASTON Kupang Hotel & Convention Center, serta juara kedua dan ketiga diberikan kepada favehotel Madiun dan favehotel Langko Mataram. Untuk kategori High Semantic Review dimenangkan oleh The Alana Hotel & Conference Center Malioboro, serta juara kedua dan ketiga jatuh kepada Harper Perintis Makassar dan ASTON Samarinda Hotel & Convention Center.

“Setelah sempat terhenti selama hampir 3 tahun, Housekeeping Boot Camp 2023 kembali kami adakan di tahun ini. Harapan terbesar kami adalah masing-masing peserta yang mengikuti kegiatan selama 3 hari di Aston inn Jemursari akan membawa bekal ilmu tambahan baru serta motivasi yang jauh lebih tinggi. Dan bisa membawa hal baik kepada semua staf Housekeeping di hotel masing-masing.” jelas Novia Agustin selaku Corporate Executive Housekeeper.(ac)