Pasukan Sriti Masuki Masa Latihan Pra Tugas

23 views
Pasukan Sriti Masuki Masa Latihan Pra Tugas
Pasukan Sriti Masuki Masa Latihan Pra Tugas

hariansurabaya.com | BLITAR – Menjelang pemberangkatan penugasan yang nantinya akan diemban oleh Yonarhanud 8/MBC, berbagai persiapan mulai dilakukan. Salah satunya, dengan adanya latihan pra tugas yang saat ini diikuti oleh pasukan Sriti di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pembukaan latihan itu dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Latihan, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga. Pasukan Sriti itu, nantinya akan mengemban tugas sebagai Satgas Pamrahwan di Maluku Utara.

“Latihan ini sangat berharga untuk menunjang tugas operasi di medan sebenarnya,” ujar Kolonel Aprindo Sinaga. Sabtu (29/07/2023).

Baca juga : Mayjen TNI Farid Makruf Tinjau Latihan Pra Tugas Yon Arhanud 8/MBC

Beberapa hal ditegaskan oleh Wadanlat pada pelaksanaan latihan tersebut, termasuk diantaranya menghimbau semua prajurit Yonarhanud untuk bisa menguasai berbagai Teknik dan taktik pada pelaksanaan latihan tersebut.

“Dengan harapan bisa memperoleh hasil yang optimal,” bebernya.

Dirinya kembali menegaskan, faktor keamanan pun tak kalah pentingnya selama pelaksanaan latihan pra tugas itu berlangsung. Menurutnya, keamanan harus bisa dijalankan dengan baik oleh pasukan Sriti.

“Terpenting adalah, soal keamanan. Ini harus bisa dijadikan prioritas,” tegasnya.

Perlu diketahui, latihan pra tugas itu berlangusng selama 12 hari. Latihan itu, dimulai tanggal 29 Juli hingga 9 Agustus mendatang.(vy)