Fasilitasi Warga Semolowaru, Rasiyo Mengaku Kebahagiaan Warga adalah Kebahagiaan Saya

91 views
Dr. H. Rasiyo, M.Si mantan Sekda Jawa Timur
Dr. H. Rasiyo, M.Si mantan Sekda Jawa Timur

hariansurabaya.com | SURABAYA – Siapapun pasti kenal dengan Dr. H. Rasiyo, M.Si yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Dari dulu beliau terkenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi. Sebagai tokoh masyarakat di Kota Pahlawan, dia sering memfasilitasi warga untuk melakukan kegiatan sosial salah satunya adalah acara halal bihalal di Hari Idul Fitri.

Pada media dia menceritakan ketika momen halal bihalal beberapa waktu yang lalu digelar warga, membuat Rasiyo bahagia. Karena warga yang ada di daerah Semolowaru Surabaya bisa berkumpul, bertemu secara langsung dan menjalin silaturahmi. Mereka bisa bermaaf-maafan dan menjalin keakraban satu dengan lainnya.

“Pada waktu itu yang hadir semua warga yang ada di sini, Perumahan Semolowaru. Bisa bertemu langsung, bersilaturahmi. Saya senang dan turut bahagia.” jelas Rasiyo.

Untuk membuat acara lancar, pada waktu itu Rasiyo mengaku telah meminta bantuan RT setempat untuk mengumpulkan warga secara keseluruhan. Ada sekitar 110 rumah yang terlibat dalam acara ini, mereka datang untuk berbaur dan saling menyapa.

“Saya hanya memfasilitasi saja. Yang penting warga bisa berkumpul secara keseluruhan,” ujarnya.

Sedangkan Suhardi selaku Ketua RT Semolowaru Surabaya mengatakan bahwa acara pertemuan dengan warga yang dikemas dengan halal bihalal sebenarnya sudah dilakukan cukup lama. Namun kali ini lebih meriah karena diberi fasilitas dengan tempat yang lebih baik.

“Kami berterima kasih kepada pak Rasiyo, telah memfasilitasi tempat sehingga acara menjadi lebih meriah dan warga bahagia bisa berkumpul,” katanya.

Acara pertemuan semacam itu menunjukan kalau misi yang diusung warga berhasil, yakni ‘Guyub Rukum Sak Lawase’. Apalagi ada perhatian dari tokoh seperti Rasiyo, yang mendukung dengan memberi fasilitas yang cukup memadai.

“Saya akan selalu mendukung acara yang bersifat sosial dan kebersamaan. Seperti bulan Agustus ini, juga akan adakan pertemuan dan acara-acara. Kalau warga bahagia, saya ikut bahagia.” tutup Rasiyo.(ac/ist)