Gojek Luncurkan Inovasi Layanan Hemat di Momentum Hari Kemerdekaan

40 views
Gojek Luncurkan Inovasi Layanan Hemat di Momentum Hari Kemerdekaan
Gojek Luncurkan Inovasi Layanan Hemat di Momentum Hari Kemerdekaan

hariansurabaya.com | SURABAYA – Memanfaatkan momentum hari kemerdekaan, Gojek, unit bisnis on-demand service dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (Grup GoTo, BEI: GOTO), mengajak masyarakat rayakan #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia.

Inisiatif tersebut mengajak masyarakat Indonesia gunakan Gojek sebagai solusi khas Indonesia mempermudah hidup sehari-hari dengan memanfaatkan produk Hemat di layanan transportasi dan pesan-antar makanan.

Joshua Jimmy Kai, District Head Gojek mengatakan, layanan hemat merupakan produk inovasi Gojek khusus untuk masyarakat Indonesia pada momen perayaan kemerdekaan RI ke-78.

“Inovasi ini lahir dari pemahaman kami terhadap kebutuhan masyarakat luas Indonesia yang menginginkan pilihan layanan yang lebih ekonomis. Ini strategi Gojek untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, sekaligus meningkatkan peluang pendapatan mitra,” ungkapnya, Senin (14/8/2023).

Secara bisnis, ungkap Joshua, solusi hemat yang mencerminkan #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia dipercaya bisa memperluas pangsa pasar Gojek di Indonesia berkat layanan dengan harga yang lebih terjangkau.

Pada kuartal 1/2023, Gojek mencatatkan pertumbuhan pendapatan bruto yang sehat, yaitu 12% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Dari inovasi yang dihadirkan Gojek, pengguna bisa memanfaatkan GoFood Mode Hemat yang memberikan jaminan ongkir murah Rp 3.000 di Jatim.

Dan Rp5.000 khusus di Bali untuk pesanan dari resto terdekat, tanpa tergantung diskon dan promo, termasuk gratis ongkir setiap Rabu. Pengguna juga bisa bepergian dengan GoCar Hemat, dengan harga lebih ekonomis.

Fauzie Mustaqiem Yos, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM mengapresiasi semangat Gojek sebagai produk yang lahir dan berkontribusi untuk Indonesia.

“Kami mengapresiasi nilai dan semangat Gojek sebagai salah produk yang lahir dan berkontribusi untuk Indonesia,” jelasnya.

Gojek merupakan bukti bahwa produk karya anak bangsa dapat juga menjadi juara, tidak hanya dalam negeri sendiri tetapi juga di mancanegara. Gojek telah menjadi kebanggaan Indonesia dan ini harus terus kita dukung.

Dimana turut melibatkan warga miskin untuk bekerja dan berkarya sehingga terhindar dari kemiskinan dan pengangguran. Dukungan ini berlaku juga untuk semua produk buatan Indonesia, sebagaimana yang secara aktif terus Pemerintah lakukan melalui Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui UMKM.

“Saya ingin mengajak semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat untuk bangga terhadap semua Buatan Indonesia dengan selalu mengutamakan penggunaan produk-produk anak bangsa Indonesia,” sambungnya.

Sebagai bagian dari inisiatif #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek menggelar program undian mulai 7 Agustus – 1 Oktober 2023. Setiap transaksi menggunakan produk Gojek seperti GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, atau GoMart, pelanggan bisa mendapatkan 1 tiket undian dan berkesempatan memenangkan beragam hadiah yang luar biasa.

Sehingga, semakin banyak transaksi yang dilakukan, semakin besar peluang untuk memenangkan undian berhadiah utama, Toyota Innova Zenix G Hybrid CVT 2023 dan hadiah seru lainnya.

Dalam rangkaian kemeriahan perayaan kemerdekaan RI ke 78, Gojek juga akan mengumumkan pemenang lomba video #PastiAdaJalan yang dihadirkan khusus bagi para mitra pada 17 Agustus 2023.

Lomba video pada 24 Juli – 6 Agustus diikuti ribuan mitra driver, mitra merchant, dan mitra seller yang menceritakan bagaimana mereka menjadi andalan bagi diri mereka sendiri, keluarga, dan sekitarnya. Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik, diantaranya motor, uang tunai, hingga gadget terkini, untuk ratusan mitra pemenang lomba.

Dengan semangat #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek akan terus menghadirkan inovasi dan solusi yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami juga ingin mengajak semua untuk ikut serta ambil bagian dalam gerakan ini dan mendukung inovasi lokal dan para wirausaha mandiri seperti mitra driver dan merchant agar semakin memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” tutup Joshua.(ac)