Gelar Lomba Fashion Show Antar Perangkat Daerah di SGE, Ketua Dekranasda Ajak Tunjukkan Produk UMKM Surabaya Tidak Abal-abal

17 views
Gelar Lomba Fashion Show Antar Perangkat Daerah di SGE, Ketua Dekranasda : Kita Tunjukkan Produk UMKM Surabaya Tidak Abal-abal!
Gelar Lomba Fashion Show Antar Perangkat Daerah di SGE, Ketua Dekranasda : Kita Tunjukkan Produk UMKM Surabaya Tidak Abal-abal!

hariansurabaya.com | SURABAYA – Serangkaian acara Surabaya Great Expo (SGE) 2023 yang digelar di Exhibition Hall Grand City Surabaya terus berlanjut. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Dekranasda Kota Surabaya menggelar lomba fashion show antar Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Surabaya, Sabtu (19/8/2023).

Lomba fashion show itu diawali dengan penampilan fashion show Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi yang berjalan lenggak lenggok layaknya model profesional. Selanjutnya, istri Ketua DPRD Surabaya, Wakil Ketua DPRD Surabaya perempuan ikut meramaikan fashion show itu. Kemudian, istri Sekretaris Daerah, para asisten perempuan dan istri PD serta istri para camat beradu kemampuan dalam fashion show itu.

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi mengatakan bahwa lomba fashion show ini sudah yang kedua kalinya digelar dalam acara SGE. Bagi dia, ini sangat penting untuk memperkenalkan semua produk UMKM Surabaya, seperti yang dia pakai kali ini, semuanya produk UMKM.

“Bahkan, tas yang saya gunakan ini adalah produk UMKM. Jadi, kita ingin memperkenalkan semua produk UMKM, sehingga semua peserta dalam lomba fashion show ini semuanya menggunakan produk UMKM,” kata Rini Indriyani.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada semua pihak terutama yang hadir dalam acara itu untuk bangga dengan produk lokal, yaitu produk UMKM Surabaya. Dan juga berharap dengan adanya SGE ini dapat terus menggerakkan perekonomian Surabaya.

“Yang paling penting juga, dengan adanya acara ini orang luar bisa semakin tahu bahwa produk UMKM Surabaya tidak abal-abal, tidak receh. Semua produk UMKM kita mempunyai kualitas yang bagus, apalagi ketika digunakan oleh ibu-ibu pejabat yang luar biasa, tentu semakin luar biasa,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya acara ini bisa menjadi awal yang baik untuk terus mendorong UMKM maju dan naik kelas. “Mari kita terus semangat untuk menggerakkan ekonomi Surabaya melalui UMKM Surabaya,” pungkasnya. (ac)