Calon Orang Tua Wajib Tahu Pentingnya Informasi Tumbuh Kembang Anak

berita surabaya terbaru

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – Seminar Tumbuh Kembang Anak kembali digelar oleh Rumah Sakit Royal Surabaya dengan judul “MaximisingYourChild’s GrowthandDevelopmentinthe21stCentury”. Kegiatan ini diperuntukan bagi para calon orang tua, orang tua muda, dan Ibu hamil untuk memperoleh informasi mengenai permasalahan tumbuh kembang anak dengan menghadirkan duaa narasumber yakni dr.Lisa Pangemanan, Sp.A(K),M.Kes sebagai nara sumber Tumbuh Kembang Anak dan juga dr.Sulis Bayusentono,M.Kes,Sp.OT(K) sebagai nara sumber Orthopedi Anak.

Para nara sumber akan membahas mengenai permasalahan tumbuh kembang anak sesuai dengan bidang mereka masing-masing. Selain itu dalam seminar ini jugamenghadirkan Influencer yaitu Marcella Vanessa dan Stefani Angelia atau yang dikenal sebagai Cinfung untuk berbagi pengalaman sebagai orang tua dalam mengawasi dan menghadapi permasalahan tumbuh kembang buah hati mereka di era milenial.

dr.Lisa Pangemanan,Sp.A(K). mengatakan, pengawasan terhadap tumbuh kembang anak perlu dilakukan sedini mungkin. Hal ini untuk memastikan agar sang buah hati dapat bertumbuh dan berkembang sesuai dengan standar seharusnya.

“Terkadang orangtua masih mengalami kesulitan untuk mengetahui bagaimana ukuran perkembangan anak anak mereka yang seharusnya .Terutama di masa kini, dimana banyak informasi yang salah dan tidak tepat dapat tersebar dengan mudahnya melalui media sosial maupun internet,” katanya.

Orang tua harus mampu memilah dan mencari informasi yang tepat untuk mengawasi pertumbuhan dan perkembangan buah hati mereka. Karena kesalahan pengawasan tumbuh kembang anak yang tidak disadari dapat berdampak untuk masa depan mereka. Disamping itu, informasi tumbuh kembang anak tidak lepas dari permasalah fisik khususnya tulang anak.

Sementara itu, dr.Sulis Bayusentono,M.Kes,Sp.OT(K) mengungkapkan bahwa pada masa perkembangan, perhatian mengenai tumbuh kembang tulang anak juga patut diperhatikan. Kerapkali, orang tua sedikit menyepelekan postur tulang anak ataupun posisi duduk anak yang berdampak pada kesehatan tulang kedepannya.

“Pada masa tumbuh kembang, nutrisi anak juga harus diperhatikan sehingga menunjang pertumbuhan tulang yang sehat dan kuat. Latihan-latihan dasar untuk menjaga postur tubuh anak tetap baik juga harus diperhatikan oleh orang tua,” ungkapnya.

Melihat pentingnya akan informasi tumbuh kembang anak yang benar serta untuk menjawab kebutuhan tersebut, maka seminar ini dibuat oleh Rumah Sakit Royal Surabaya. Melalui seminar ini pula, diharapkan agar para calon orang tua, Ibu hamil, dan juga orang tua muda dapat memperoleh informasi yang benar dan tepat mengenai permasalahan tumbuh kembang buah hati mereka. Sehingga buah hati mereka dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. (indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − one =

Harian Surabaya @2018, All right reserved