Warung e Lara Sediakan Makanan Gratis Bagi Penghafal Al-Qur’an

350 views
(rur/hariansurabaya.com)

SIDOARJO – Sebuah rumah makan milik salah satu artis Sidoarjo dibuka, Minggu (19/8/2018) kemarin. Para pengunjung yang hafal Al-quran bisa makan di warung ini dengan gratis dan sekaligus menyediakan paket harga murah.

Lara Silvi pemilik warung mengatakan, bisnis kuliner miliknya ini adalah usaha pertama yang dikelolanya. Sebelumnya ia tidak pernah merencanakan usaha kuliner ini.

“Awalnya saya berencana usaha butik agar hobby merancang busana yang saat ini digeluti bisa ada wadahnya,” jelasnya saat acara Grend Opening Warung’e Lara, Minggu (19/8/2018).

Warung makan milik Lara ini menyediakan berbagai masakan khas Jawa Timur dengan harga yang relatif murah.

“Pokoknya ditanggung murah, karena memang pasar yang kami bidik adalah menengah ke bawah. Apalagi lokasinya dekat dengan pasar rakyat,” tukasnya.

Diceritakan Lara, dirinya selama setahun mengumpulkan dana dari hasil bernyanyinya untuk membuka bisnis kuliner ini.

“Sedikit demi sedikit saya kumpulkan dan saya nyicil beli tanah dan bangun warung ini,” imbuhnya.

Warung’e Lara mencoba menghadirkan suasana makan laksana menikmati makanan di rumah. Pengunjung mengambil makanan sendiri yang sudah disiapkan oleh para juru masak handal.

Sambil menikmati makanan, pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati kolam ikan dan gazebo yang dilengkapi jaringan Wifi yang ada di warung bagian belakang.

Warung’e Lara buka dari pukul 08.00 WIB  sampai pukul 22.00 WIB. Namun untuk warung kopi bukanya 24 Jam.

Uniknya, Warung’e Lara ini setiap hari Jumat menyediakan makanan sebanyak 100 paket dengan harga sangat murah yaitu Rp. 2.000. Ditambah lagi untuk para Hafidz (penghafal Al -Quran) bisa makan gratis di warung ini.

“Kami ingin berbisnis sekaligus berbagi dan bersedekah dengan sesama,” pungkasnya. (rur)