Main Film Horor, Chelsea Islan Banyak Berdoa

413 views
(rur/hariansurabaya.com)

SURABAYA – Debut perdana bermain dalam film genre horor dilakoni Chelsea Islan di film ‘Sebelum Iblis Menjemput’. Dalam film garapan sutradara Timo Tjahjanto ini, Chelsea Islan beradu akting dengan Pevita Pearce. Mengingat ini sebagai debut perdananya di film horor, Chelsea mengaku banyak berdoa selama menjalani masa syuting.

“Syuting film ini dilakukan selama 29 hari di daerah Puncak, Bogor. Saya banyak berdoa agar diberi kelancaran selama proses syuting,” ujar Chelsea saat berkunjung ke Surabaya, akhir pekan kemarin.

Bukan tanpa alasan jika Chelsea memilih untuk lebih memperbanyak doa saat menjalani proses syuting film ‘Sebelum Iblis Menjemput’. Ini tak terlepas dari pengalaman beberapa rekan artis yang kerap mengalami gangguan mistis saat syuting film horor.

“Kita banyak berdoa agar dijauhkan dari gangguan mistis selama proses syuting. Kita niatnya kerja, menghasilkan sebuah film horor berkualitas, nggak ada niatan lainnya. Puji Tuhan, selama proses syuting diberi kelancaran, tidak ada gangguan mistis yang gimana-gimana,” kisahnya.

Kerja keras Chelsea Islan selama proses syuting membuahkan hasil menggembirakan. Dua pekan sejak ditayangkan di layar bioskop, film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ mampu mendulang 500.000 penonton.

“Per Kamis (16 Agustus, red) kemarin penonton sudah mencapai 500 ribu dan trennya terus positif,” imbuhnya.

Masuk L’Etrange Festival Paris 2018

Dalam kesempatan tersebut, Chelsea Islan dan Pevita Pearce juga mengumumkan bahwa film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ akan menebar horor di Eropa melalui keikutsertaannya dalam L’Etrange Festival Paris 2018.

May The Devil Take You, judul internasional film Sebelum Iblis Menjemput ini terpilih oleh panitia penyelenggara masuk dalam 20 film terpilih kategori feature length competition. May The Devil Take You akan berkompetisi dengan 21 film internasional lainnya untuk bersaing mendapatkan penghargaan Nouveaux Genre/New Breed Award plus kontrak dan pembelian hak edar eksklusif pemutaran perdana di siaran televisi Prancis dari Canal+cinema. Keduanya merupakan pemenang pilihan penonton, Public Choice Award.

L’Etrange Festival 2018 – berlangsung 5-16 September – tahun ini memasuki tahun penyelengaraan ke-24. Keunikan sebagai festival film menjadikannya sebagai festival budaya yang mampu menarik kehadiran 25.000 moviegoers. Deretan artis-artis Eropa popular yakni Jackie Berroyer, Pakito Bolino, Gaspar Noé, Benoît Delépine, Bruno Dumont, hadir di festival yang berlangsung selama 12 hari tersebut.

“Bulan depan film ini juga akan tayang di Malaysia. Semoga sambutan masyarakat luar negeri juga positif seperti di Indonesia,” ujar Chelsea.

Sebelum Iblis Menjemput menceritakan pengalaman Alfie (Chelsea Islan) seorang perempuan muda yang dihantui masa lalunya yang kelam. Ketika ayahnya yang terasingkan (Ray Sahetapy) koma karena gejala penyakit misterius, dia memutuskan untuk mendatangi vllilla yang suka didatangi ayahnya.

Disana Alfie berusaha mencari tahu apa yang terjadi kepada ayahnya dan ibunya yang dulu meninggal secara janggal. Disana jugalah dia bertemu dengan Maya ( Pevita Pearce) saudari tiri nya yang mempunyai agenda tersendiri. Di villa ini mereka semua akan menguak rahasia mengerikan Lesmana yang mungkin akan membawa mereka ke nasib yang lebih mengerikan dari kematian. (rur)