Danpomal Lantamal V Ajak Tahanan Rayakan Idul Kurban

142 views
(rur/hariansurabaya.com)

SURABAYA – Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengajak seluruh personelnya termasuk tahanan penghuni Bintahmil Pomal Lantanal V untuk merayakan Hari Raya Idul Adha (kurban) bersama, Rabu (22/8/2018).

Sejak subuh, para tahanan penghuni Bintahmil Polisi Militer Lantamal V yang berjumlah 12 sudah bersiap untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Mereka melaksanakan sholat Ied bersama di lingkungan tahanan Pomal Lantamal V.

Keadaan ini menyentuh hati Danpom Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono untuk memberikan kebijakan kepada para tahanan tersebut, berupa waktu berkunjung bagi keluarga para tahanan diberikan tambahan waktu dalam merayakan salah satu hari besar Islam ini didalam Bintahmil.

Pada kesempatan tersebut, ada satu hal unik yaitu Letkol Joko Tri Suhartono memberikan 1 ekor hewan kurban berupa kambing kepada salah satu perwakilan tahanan untuk disembelih, kemudian daging kurban itu dinikmati bersama oleh para tahanan.

Menurut Joko-sapaan akrabnya- pelaksanaan kurban ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para tahanan merayakan hari raya Idul Adha secara utuh dengan turut juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan berkumpul bersama keluarga yang sengaja dihadirkan.

“Dengan adanya hikmah Idul Adha ini, diharapkan para warga binaan bisa mengambil hikmah positif untuk lebih baik setelah menyelesaikan masa tahanannya,” terangnya.(rur)