Sukses di Kota Surabaya, Tuupai sebagai Mobile App Service Marketplace melebarkan sayap di kota Jakarta.

567 views

Jakarta, 7 Agustus 2018 – Di era digital ini, dengan kehadiran internet dan smartphone tentunya akan membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Segala jenis kebutuhan jasa bisa teratasi melalui berbagai macam aplikasi. Mulai dari transportasi online, jasa kirim online sampai belanja jasa online. Fenomena ini akan memunculkan banyak kreatifitas terutama di bidang bisnis online.

Buatan arek-arek Suroboyo, Tuupai  siap hadir di kota Jakarta memberikan nuansa baru yang berbeda dari yang lain. Yaitu menyediakan berbagai jasa kebutuhan rumah tangga seperti jasa perbaikan atap, jasa perbaikan plafon, jasa pengecatan, jasa instalasi listrik, jasa perbaikan talang, jasa servis elektronik dan ada banyak jasa terbaru dari Tuupai seperti massage, makeup artist, catering, tour guide, dan masih banyak lagi kategori yang akan terus bertambah sesuai kebutuhan para member. Dengan menggunakan aplikasi Tuupai, kita tak perlu lagi repot mencari jasa profesional ketika permasalahan rumah tangga muncul. Cukup buka aplikasi, berbagai pilihan akan tersedia sesuai kebutuhan.

Anthony Gunawan, sebagai salah satu pendiri Tuupai, menceritakan bahwa ide platform ini tercipta karena berdasarkan pengalaman pribadi dan orang-orang disekitarnya. Sebabnya mencari teknisi yang terpercaya itu tidak mudah. Kadang kita harus mencari kesana kemari dulu. Itupun tidak bisa langsung datang ketika benar-benar dibutuhkan. Dan yang bikin ragu-ragu adalah tingkat keahlian, kecakapan dan bisakah di percaya. Belum lagi harga yang biasanya kurang transparan.

Baca Aplikasi Tuupai targetkan 50 user hingga akhir tahun

Anthony menambahkan, kadang setelah mendapatkan teknisi, ternyata harganya sering kali terlalu mahal, namun tidak mempunyai pilihan lain dan mendesak juga. Masalah lain juga akan dihadapi apabila seorang wanita yang sedang sendirian di rumah, tapi membutuhkan jasa servis. Kedatangan orang yang tidak dikenal tentunya juga akan menimbulkan rasa was-was dan ketakutan. Atau bisa juga seorang pekerja yang datang dari kota lain, tidak akan mempunyai informasi yang cukup. Aplikasi Tuupai ini akan membantu dalam mengatasi semua permasalah itu.

“Tuupai sendiri diciptakan dalam bentuk mobile application yang berbasis service marketplace pertama di Indonesia. Semua orang bisa menggunakannya, setelah men-download secara gratis di handphone berbasis Android. User bisa memilih teknisi sendiri berdasarkan review yang tersedia. Semua teknisi sudah melalui proses screening sehingga user bisa tenang dalam menggunakan Tuupai. Harga juga bisa ditanyakan dulu di depan untuk perbandingan. User juga tidak perlu bingung masalah tips, harga deal di Tuupai itu sudah final. Itu yang menjadi kelebihan tersendiri bagi Tuupai,” tutur Anthony.

Salah satu keunikan Tuupai adalah nama yang tidak biasa. Anthony mencari nama yang mudah dingat, lucu, dapat menggambarkan kelincahan dan kesan bersahabat. Diharapkan, nama tersebut juga mudah diingat dan selalu melekat di pikiran masyarakat.

Profile lengkap Tuupai bisa di klik https://tuupai.com/

Hadirnya Tuupai di masyarakat Surabaya mendapatkan respon yang sangat baik, dengan jumlah pemakai aplikasi lebih dari 3000 member dan ada lebih dari 520 penyedia jasa yang sudah resmi bergabung di Tuupai dalam waktu beberapa bulan. Dengan respon positif yang didapat dari masyarakat Surabaya. Begitupun dengan respon member dan vendor Jakarta yang telah terdaftar di aplikasi sangat antusias dengan hadirnya Tuupai di kota Jakarta. Setiap harinya member dan vendor di Jakarta terus bertambah, bisa di artikan bahwa masyarakat Jakarta menerima kehadiran Tuupai yang sangat membantu dan berguna dikehidupan sehari-hari.

Pada pertengahan Agustus 2018 Tuupai mulai hadir di kota Jakarta dan akan mengadakan Soft Launching. Selanjutnya, Tuupai berharap bisa melebarkan sayap ke kota-kota besar lainnya di wilayah Indonesia. Sedangkan tujuan Tuupai yaitu ketika orang mempunyai masalah yang berhubungan dengan jasa kebutuhan apapun, maka yang terlintas dibenak masyarakat adalah aplikasi Tuupai dan langsung menggunakannya jasanya.