Pertamina MOR V Sosialisasikan Pemadam Kebakaran Sejak Dini

195 views

Surabaya  – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V melalui fungsi HSSE (Health Safety Security Environment) melakukan sosialisasi terkait materi pemadam kebakaran. Dalam Kegiatan ini, Sabtu (20/10/2018) berlangsung di kantor Pertamina MOR V Surabaya diikuti oleh puluhan siswa siswi TK di wilayah Surabaya.

“Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di kantor MOR V Surabaya dengan peserta siswa TK di wilayah Surabaya.” tutur Region Manager HSSE MOR V, Syamsul Arifin.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah praktek proses terbentuknya api, praktek pemadaman api menggunakan karung goni basah dan praktek penggunaan selang air yang dilakukan oleh siswa TK beserta gurun pendampingnya. Para peserta sangat antusias karena merupakan pengalaman yang baru bagi mereka.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengenalkan cara pemadaman api sejak dini, sehingga para peserta sudah terbiasa dan tidak panik saat menghadapi api serta dapat melakukan pemadaman secara cepat dan tepat.“ ujar Iskandar Jalil selaku Instruktur

Wali murid dihimbau ikut serta mendampingi buah hatinya selama proses kegiatan ini berlangsung. Disamping untuk memudahkan tugas dari para instruktur di lapangan juga agar mendapatkan pengetahuan proses terjadinya api sehingga saat mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran. (eki)