4G Plus Hadir di seluruh Jaringan Indosat Ooredoo

144 views

SURABAYA – Indosat Ooredoo merilis kampanye terbarunya, yakni 4G Plus Kuat. Hal ini menyusul layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G Plus yang diklaim sudah hadir di jaringan Indosat Ooredoo seluruh Indonesia.

Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Hendri Mulya Syam menjelaskan, jaringan 4G Plus milik Indosat Ooredoo menjangkau 422 kota dan kabupaten atau 80 persen masyarakat Indonesia. Implementasi jaringan 4G ini diklaim sesuai strategi perusahaan, yakni eksekusi pembangunan jaringan berkualitas video yang kompetitif.

“Pengembangan jaringan ini menjadi bagian rencana strategis perusahaan ke depan untuk menghadirkan jaringan berkualitas video yang kompetitif bagi pelanggan di era komunikasi data kini,” tandasnya saat Kumpul Media di hotel Kampi Surabaya, Rabu (27/3).

Hendri menambahkan, pihaknya ingin masyarakat bisa menikmati teknologi terkini dengan akses internet cepat. Pelanggan akan bisa mengakses data lebih menyenangkan sebab bisa menikmati streaming musik dan film tanpa buffering, video call tanpa delay, main game online tanpa lag.

“Update media sosial dan browsing informasi untuk pekerjaan, ataupun berbisnis online bisa dilakukan dengan lancar dengan kecepatan akses data Indosat Ooredoo saat ini,” tegas Hendri.

Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo kini menjangkau wilayah Jatim dan Bali Nusra yang kini tersebar di 762 Kecamatan dan 61 Kabuapten. Mulai Pacitan, Bondowoso, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan seluruh Kabupaten/Kota di Jatim.

Untuk Bali ada di wliayah Jembrana, Tabanan, Badung, Klungkung, Bangli, Karang Asem, Buleleng. Wilayah Nusa Tenggara menjangkau Kupang, Mataram dan Lombok.

Ekspansi jaringan baru ini ada beberapa sites untuk jarigan 4G plus baru dan sites jaringan 3G yang di modernisasi menjadi 4G plus. Indosat Ooredoo berencana menambah sekitar 18 ribu BTS 4G serta meningkatkan jumlah BTS yang terkoneksi jaringan fiber (fiberisasi) menjadi hampir 30 persen. Dengan demikian, jaringan 4G Indosat Ooredoo akan menjangkau 87 persen populasi masyarakat Indonesia.

“Dengan dilaunchingnya 4G Plus Kuat, kami targetkan ada peningkatan pelanggan 15-20 persen. Dimana hingga saat ini secara nasional pelanggan Indosat Ooredoo mencapai sekitar 15 juta. Sedangkan untuk wilayah Jatim 20 persen nya. Pada 2019 ini kami akan bangun 18 ribu BTS,” pungkasnya. (AC)