Daihatsu Perkenalkan Ayla Turbo, Inspirasi Bagi Para Modifikator

162 views

SURABAYA – Tren turbo Aspirated yang mendunia, membuat pihak Astra Daihatsu Motor ikut ambil bagian. Untuk itulah Ayla turbo dirancang guna menujukkan transformasi dari sebuah city car menjadi mobil yang sporty dan racy. Kali ini, Ayla Turbo diperkenalkan di GIIAS 2019 kota Surabaya sejak 29 Maret hingga 7 April 2019, setelah sebelumnya sudah diperkenalkan di GIIAS 2018 di Jakarta.

Seperti yang waktu lalu disampaikan olek Ketua Umum Gaikindo, Yohannes yang mengatakan bahwa Indonesia tidak kalah hebat dengan negara lain yang bisa membuat kendaraan sendiri dan kendaraan yang kita buat juga diekspor. Menariknya, ternyata Ayla Turbo ini buatan anak bangsa yang dikembangkan oleh Research & Development (R & D) PT Astra Daihatsu Motor dalam menujukkan rancang
bangun R&D Daihatsu di Indonesia.

Regional Head East Java PT Astra Daihatsu International DSO, Tunjung Pramudito mengatakan, Ayla Turbo ini hanya sebagai desain atau mobil konsep, jadi tidak dijual. Tujuannya adalah untuk membuktikan kapabilitas anak bangsa, juga dapat memberikan ispirasi bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga Ayla selain dapat dimodifikasi pada sisi eksterior juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo dalam modifikasi tersebut.

Design Engineering Executive Coordinator R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Soni Satriya mengatakan, mobil konsep Ayla Turbo ini sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D dari pihak Astra Daihatsu Motor yang dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan dan penggemar modifikasi.

“Khususnya bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga Daihatsu Ayla bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal,” paparnya.

Daihatsu Perkenalkan Ayla Turbo Jadi Inspirasi Generasi Muda di GIIAS Surabaya 2019 Dengan mengusung konsep Thrilling, setiap garis desain, bentuk dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang lebih optimal.

Sementara itu, Tunjung menjelaskan dalam GIIAS kali ini, Daihatsu membawa 6 lini produk kendaraan dengan target penjualan 300 SPK. Pihaknya berharap dengan keikutsertaannya dalam pameran tersebut bisa lebih mendekatkan diri pada customernya. (indra)