Pos Merah Putih Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan Peduli

120 views
Pos Merah Putih Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan Peduli (foto : pendam v)

hariansurabaya.com | Pos Merah Putih Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan Peduli

Puncak Jaya, Papua- Dua prajurit Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan, Prada Sulton Manaf dan Prada Saiful Dedid sengaja diterjunkan ke Distrik Dokume, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Di lokasi itu, keduanya langsung membaur dengan anak-anak yang berada di Kampung Dokume. Beberapa wawasan mengenai membaca, menulis dan berhitung pun tak segan-segan diberikan oleh kedua prajurit Sikatan tersebut.

Demikian dikatakan Komandan Pos Merah Putih, Letda Inf Sugianto dalam sambungan selulernya pada hari Rabu, 16 Desember 2020 siang.

“Sebab, rata-rata anak-anak disini masih minim pengetahuan. Apalagi, lokasi Kampung itu berada di daerah pegunungan,” ungkapnya.

Selain calistung, prajurit di bawah kendali Letkol Inf Yoki Malinton itu juga memberikan pembekalan wawasan kebangsaan.

“Motivasi juga kami berikan agar anak-anak ini semangat belajar,” bebernya.

Sementara itu ketika di konfirmasi, Dansatgas Pamrahwan, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, selain bertugas mewujudkan keamanan dan stabilitas di daerah itu, keberadaan Satuannya juga diwajibkan untuk bisa mencerdaskan anak-anak.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami. Kami juga harus bisa menjadi sosok seorang guru bagi anak-anak disini,” ungkapnya. (sus)