Tampil Loyo, Timnas Indonesia U-23 Kalah Telak dari Vietnam di Laga Perdana Sepak Bola SEA Games 2021

8 views
Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam di laga perdana sepak bola SEA Games 2021

Phu Tho, HarianSurabaya.com–Timnas Indonesia U-23 meraih hasil mengecewakan di pertandingan perdana cabang olah raga sepak bola SEA Games 2021 di Vietnam.

Tampil loyo, Timnas Indonesia U-23 kalah telak 0-3 dari tuan rumah Vietnam di Phu Tho pada laga perdana Grup A, Jumat (6/5) malam.

Kalah tiga gol tanpa balas jelas sebuah hasil yang mengecewakan. Namun, melihat permainan Garuda Muda yang tidak istimewa, kekalahan ini tidak terlalu mengherankan.

Bermain dengan mengandalkan trio Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Irfan Jauhari di lini depan, Garuda Muda sempat bermain sama kuat dengan Vietnam di babak pertama. Skor 0-0.

Namun, di babak kedua, pertahanan Indonesia yang digalang Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, dan Firza Andika, tak mampu membendung gencarnya serangan Vietnam.

Lini tengah Indonesia yang digalang tiga gelandang berpengalaman, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok, juga tidak mampu mengendalikan permainan.

Vietnam yang merupakan juara bertahan SEA Games 2019, akhirnya unggul di menit ke-55 lewat gol Nguyen Tien Linh.

Tertinggal, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong lantas memasukkan Witan Sulaeman, Dewangga, dan Ronaldo.

Namun, masuknya mereka tidak mampu mengubah permainan Indonesia menjadi lebih garang.

Justru Vietnam yang menambah gol. Vietnam menggandakan keunggulan di menit ke-74 lewat gol dar Do Hung Dung.

Dan di menit ke-88, Vietnam kembali mencetak gol lewat Le Van Do. Vietnam pun unggul telak 3-0.

Bila ingin menjaga harapan lolos ke semifinal, Garuda Muda wajib menang saat menghadapi Timor Leste pada pertandingan kedua, Selasa (10/5) pekan depan. (hsa)