Grand Dafam Signature Surabaya Resmi Berganti Nama Menjadi Morazen Hotel

99 views
Grand Dafam Signature Surabaya Resmi Berganti Nama Jadi Morazen Hotel (foto : ist)
Grand Dafam Signature Surabaya Resmi Berganti Nama Jadi Morazen Hotel (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Hotel dibawah naungan PT. Surabaya Mercusuar Indonesia, Grand Dafam Signature Surabaya resmi berganti nama menjadi Morazen Hotel Surabaya tepat pada malam pergantian tahun 2024.

General Manager Morazen Surabaya Fajar Basuki memaparkan dua aspek rebranding ini adalah perubahan nama dan manajemen hotel. Nama baru Morazen ini berasal dari perpaduan dua kata yang mendalam, “MORA” dari bahasa Latin, berarti “berlama-lama” atau “menunda,” dan “ZEN” dari bahasa Jepang, menandakan ketenangan.

“Morazen dapat juga menggambarkan sebuah hotel yang menawarkan pengalaman menginap yang mewah dan santai. Morazen Surabaya akan beroperasi sebagai hotel Bintang 4 independent sesuai dengan praktik terbaik operator hotel kelas internasional,” katanya.

Untuk memanjakan para tamunya, Morazen Hotel menyuguhkan konsep dekorasi yang lebih klasik dan modern. Perombakan tersebut meliputi sisi interior, eksterior serta penambahan fasilitas-fasilitas baru yang tak kalah menariknya dengan brand sebelumnya. Selain itu, hotel baru dengan manajemen independen ini juga lebih menekankan pada layanan melalui sentuhan personal serta penawaran harga kompetitif untuk para konsumennya.

Marketing Communications & Public Relations Manager Litania Utami menambahkan dilakukannya rebranding hotel Morazen ini juga termasuk dengan pembaruan nama 2 dining outlet yaitu Palatier Restaurant dengan konsep all day dining yang terletak di lantai 6 yang sebelumnya dikenal dengan nama Grandin Restaurant. “Serta Laviere Bar and Lounge yang terletak di lantai 21 dimana sebelumnya dikenal dengan nama Preveire 21,” terangnya.

Meski memikul nama baru, namun pihaknya tetap optimistis bisa tetap mempertahankan okupansi maupun revenue, bahkan bisa meningkat. Ada beberapa strategi yang dilakukan.

“Kita aktif melakukan Brand Awareness khususnya di masa tiga bulan low season mulai bulan Januari hingga Maret ini kita gencarkan di sisi digital marketing. Dengan Brand Awareness ini kita jelajahi customer journeynya. Kami yakin proyeksi okupansi di 2024 ini akan mencapai 70-80 persen,” ujar Lita.

Dia mengungkapkan, pada dua pekan di awal Januari 2024 ini, rerata okupansinya mencapai 45 persen. “Kami sangat yakin di 18 hari kedepan bisa lebih baik. Sebab di Surabaya sendiri masih banyak even. Dan untuk itu kami membodik segmentasi korporat dan social event,” tandasnya.

Adapun fasilitas unggulan yang memperkuat kesan mewah serta nyaman pada hotel Morazen Surabaya, diantaranya adalah fitur smart IPTV yang dilengkapi dengan akses Netflix, Mola Tv, Diamond access Vidio, YouTube, serta YouTube Kids.

Terdapat juga ruangan jacuzzi dan sauna yang tersedia khusus bagi tamu-tamu yang menginap di tipe kamar apapun, serta ruangan spa dan massage yang juga berada di lantai yang sama dimana area tersebut diperkenalkan dengan nama wellness center.

Selain fasilitas untuk relaksasi yang berada di wellness center, Morazen Surabaya juga menyediakan premium amenities bagi tamu-tamu yang menginap di tipe kamar Suite, diantaranya peralatan mandi dengan merk Acqua Di Parma, bath bomb, serta fasilitas mesin kopi kapsul.(acs)