Takluk dari China, Perjuangan Tim Putri Indonesia di Piala Uber 2022 Terhenti di Perempat Final

7 views
Perjuangan tim putri Indonesia di Pila Uber 2022 terhenti di perempat final/badminton.ina

Bangkok, HarianSurabaya.com–Perjuangan tim putri Indonesia di ajang Piala Uber 2022 terhenti perempat final usai kalah 0-3 dari tim juara bertahan China yang dimainkan di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5).

Ini merupakan kali keenam secara beruntun atau sejak Piala Uber edisi 2012 silam, tim putri Indonesia selalu terhenti di babak perempat final. Meski bisa lolos ke babak gugur tetapi selalu gagal ke semifinal.

Namun, pencapaian ini sudah bagus bagi tim putri Indonesia yang menurunkan pemain-pemain muda di Piala Uber 2022. Sementara China yang berstatus juara bertahan, memainkan pemain-pemain terbaiknya.

Di pertandingan pertama, tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi tak mampu berbuat banyak saat menghadapi peraih medali emas Olimpiade 2020, Chen Yufei.

Komang (19 tahun) yang di babak penyisihan grup A selalu menang setiap kali diturunkan, kali ini harus mengakui keunggulan Yufei 12-21, 11-21.

Di game kedua, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sempat memberi harapan ketika selalu unggul dalam perolehan poin melawan ganda putri ranking 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Namun, saat skor 19-17, mereka justru kena tikung dan takluk 19-21. Di game kedua, Ana/Tiwi kembali mengakui keunggulan ganda putri ranking 1 dunia ini 16-21. Indonesia pun tertinggal 0-2 dari China.

Di game ketiga, Bilqis Prasista yang kemarin viral usai mengalahkan world number one, Akane Yamaguchi, sempat memberi angin segar.

Bilqis yang bermain melawan He Bing Jiao, mampu menang 21-19 di game pertama. Di game kedua, Bilqis dipaksa mengakui keunggulan He Bing Jiao 18-21. Pertandingan pun berlanjut ke game ketiga.

Di game ketiga, entah kenapa, Bilqis cukup sering melakukan kesalahan sendiri. He Bing Jiao pun menutup game dengan skor telak 21-7.

Dengan hasil itu, China pun menang 3-0 dan memastikan lolos ke semifinal Piala Uber 2022. Di pertandingan perempat final ini, bila skor sudah 3-0, pertandingan keempat dan kelima tidak dimainkan.

Di semifinal yang akan dimainkan Jumat (13/5) besok, tim putri China akan bertemu tuan rumah Thailand yang mengalahkan India, 3-0 di perempat final. (hsa)