Ganda Putra dan Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas di Bulutangkis SEA Games 2021

33 views
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva meraih medali emas ganda putri SEA Games 2021/badminton.ina

Bac Giang, HarianSurabaya.com–Setelah gagal di nomor beregu, Indonesia akhirnya meraih medali emas dari nomor perorangan cabang olahraga (cabor) bulutangkis di SEA Games 2021 Vietnam.

Medali emas pertama di nomor perorangan diraih pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai mengalahkan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 21-17, 21-14 di final yang dimainkan di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5).

Pencapaian medali emas ini terasa luar biasa bagi Apriyani dan Fadia. Sebab, mereka baru dipasangkan dan bermain bersama di ajang SEA Games 2021 ini.

Sebelumnya, mereka sempat direncanakan main di beberapa turnamen BWF World Tour tetapi Apriyani mengalami cedera sehingga batal tampil.

Dan di SEA Games 2021, Apriyani/Fadia langsung tampil menggebrak. Sejak putaran pertama hingga final di nomor perorangan, mereka selalu menang straight game alias tidak pernah kehilangan game.

Kemenangan penting mereka raih saat menyingkirkan ganda Thailand unggulan 1, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di perempat final 21-15, 22-20.

Dan puncaknya di final ganda putri sore ini, mereka mengalahkan ganda Thailand yang menjadi unggulan 2 lewat kemenangan dua game langsung.

Bagi Apriyani, ini medali emas kedua beruntunnya. Di SEA Games 2019 di Manila, Apriyani juga meraih medali emas bersama Greysia Polii.

Indonesia meraih dua medali emas di nomor perorangan. Selain ganda putri, ganda putra pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga meraih medali emas. Di final sesama pemain Indonesia, mereka mengalahkan rekannya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. (hsa)