Sukses bersama Shopee, Dobujack perluas jangkauan bisnis di ranah Digital

11 views

Jakarta, hariansurabaya.com – Ragam inovasi, fitur, serta program yang ditawarkan Shopee mulai dari kampanye angka kembar, promo Gratis Ongkir, hingga fitur menarik seperti Shopee Live membuat Dobujack memutuskan untuk memperluas jangkauan bisnisnya ke ranah digital.  Dobujack menilai platform ini tidak hanya menawarkan kemudahan tetapi wadah bagi para pelaku usaha dalam memperluas segmentasi penjualannya hingga pelosok daerah yang sebelumnya tidak terbayangkan.

Terlebih saat masa pandemi berlangsung, saat itu, Delly merasa belanja online menjadi tren belanja baru masyarakat demi memenuhi kebutuhan. Maka dari itu, ketika memilih fokus dan mendalami ilmu baru ini, selang beberapa bulan terbukti, omset online ternyata justru jauh lebih besar sampai 10 kali lipat dengan jumlah transaksi mencapai 10.000 paket pada setiap kampanye tanggal kembar.

Menurut Delly Fitriansyah selaku Founder of Dobujack “Salah satu yang membuat kami berterima kasih dengan Shopee, tidak hanya inovasi dan program yang menguntungkan, tetapi Shopee juga selalu memperhatikan para penjual dalam meningkatkan skill & knowledge menjadi lebih baik melalui beberapa aktivitas training/webinar. Membantu kami beradaptasi cepat pada situasi pandemi, Shopee juga mendorong dan mengarahkan kami dalam mencapai target penjualan yang lebih tinggi, dengan salah satunya ikut berpartisipasi pada kampanye angka kembar di 10.10 Super Brands Festival. Spesialnya sepanjang kampanye, kami memberikan promo menarik mulai “Serba 1.000”, “Serba 10.000”, dan “Serba 100.000” serta Exclusive Launching produk khusus di kampanye ini. Jadi, jangan lupa aktifkan fitur Ingatkan Diskon ya.”

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dobujack dalam kemeriahan 10.10 Brands Festival, terutama memaksimalkan jumlah stock, manpower, berbagai kampanye dan promo dari Shopee, dan beragam aktivasi serta kolaborasi bersama KOL dan influencer. Bersama dengan mitra-mitra brand terpercaya yang akan turut memeriahkan kampanye ini, kampanye 10.10 Brands Festival ini memang secara khusus dihadirkan Shopee untuk berbagi kebahagiaan dalam memenuhi kebutuhan akhir tahun. Berbagai penawaran menarik khusus hadirkan, seperti Gratis Ongkir Semua Toko, Setiap hari Super Brand Day, dan Jumbo Cashback s/d 4 JT yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna setia Shopee Indonesia.

Baca juga : Semangat Dobujack Perkenalkan Produk Fashion Lokal Kekinian Untuk Anak Muda Indonesia

Dobujack
Koleksi jacket Dobujack (foto : ist)

Komitmen Dobujack Hadirkan Koleksi Produk Berkualitas

Bicara mengenai industri fashion memang seakan tidak pernah ada habisnya. Perubahan tren dari waktu ke waktu membuktikan bahwa pakaian tidak hanya sekadar pelindung tubuh, tetapi juga sebagai tanda perkembangan zaman. Salah satu elemen industri fashion yang paling menarik untuk dibahas adalah mengenai konsep baju atau kaos unisex.

Berdasarkan kisah Delly, justru penjualan kaos Dobujack diawali dengan perbedaan antara kaos untuk model pria dan wanita. Namun, dikarenakan produksi baju wanita cenderung lebih rumit dan perubahan tren yang cepat dibanding pakaian pria, hal ini yang melatarbelakangi Delly memilih fokus dan mengembangkan tren pakaian unisex melalui Dobujack.

Walaupun begitu, dalam menghasilkan produk unisex yang simpel, nyaman, dan difavoritkan tidak semudah dibayangkan, kreativitas Delly dan tim pun selalu menjadi tantangan dalam menciptakan desain baru yang dapat menarik atensi konsumen. Agar dapat mengikuti perkembangan tren, harus diimbangi dengan melakukan riset pasar secara berkala, dan quality control yang baik, maka itu, konsistensi inilah yang mewujudkan koleksi-koleksi Dobujack menjadi produk best seller hingga masuk nominasi Shopee Super Award 2021, kategori Super Favorite Local Brand. Penjualan 10.000 paket dalam sehari disaat tanggal kembar. Penjualan bulanan tertinggi urutan keempat dalam kategori Men Fashion. Penjualan produk terlaris no.1 di Coach Jacket. Serta masuk Top Ten produk terlaris kategori long sleeve, tshirt dan hoodie.(ac/ist)