Tawarkan Energi Listrik Alternatif Dari limbah Whey Dangke, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Satu Lomba KTI Nasional

9 views
Pendidikan
awarkan Energi Listrik Alternatif Dari limbah Whey Dangke, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Satu Lomba KTI Nasional (foto : ist)
Malang, hariansurabaya.com -Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga juara satu lomba karya tulis ilmiah (KTI) di Universitas Brawijaya. Tim sekolah yang terletak di sektor manggala itu diwakili oleh siswa kelas XII IPA 2 yakni,  Firyal Fadhilah,  Fikri Arta Ramadhana dan Aliya Salsabila mampu mengalahkan berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

 

Sekolah milik Yayasan Hadji Kalla itu menjadi sambilan sekolah terbaik di undang ke brawijaya untuk mengikuti babak final.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang bersyukur tim SMA Islam Athirah Bukit Baruga juara satu di lomba karya tulis ilmiah nasional.

Alhamdulillah kami bersyukur tim KTI SMA Islam Athirah Bukit Baruga juara satu lomba karya tulis Ilmiah di Universitas Brawijaya,”ujarnya, Minggu (30/10/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan dengan juaranya tim ini setidaknya menunjukka dua hal  yakni SMA Islam Athirah bukit Baruga dapat bersaing di beberapa even nasional khususnya dalam bidang karya ilmiah dan inovasi siswa.

“selain itu karya ilmiah yang merupakan inovasi dari siswa menarik perhatian juri. Pada lomba kali ini siswa menawarkan energi listrik alternatif dari limbah Whey Dangke dan menurut salah satu tim SMA Baruga firyal adapun yang  melatarbelakangi penelitian ini adalah kondisi di Sulawesi Selatan masih ada sekolah yang terbatas akses listrik khususnya daerah terpencil,”jelasnya.

Selain itu,  Ia berharap dengan juaranya Tim SMA Islam Athirah Bukit Baruga bisa menularkan ke adik adiknya untuk menjadi motivasi melanjutkan juara di lomba karya tulis ilmiah.

“Harapan kami jiwa kompetisi terus berkembang didalam diri ananda setelah lulus dari SMA Islam Athirah bukit Baruga dan menjadi contoh buat adik adik kelasnya,”tutupnya.

Citizen Reporter : Muhammad Syafitra