Ibu-ibu Guru Belajar Menjadi Entrepreneur bersama ISIK

98 views
Ibu Sehat Indonesia Kuat
Ibu Guru Belajar Membatik bersama ISIK (foto : isik)

Surabaya, hariansurabaya.com – Komunitas Ibu Smart Indonesia Kuat (ISIK) dibawah Yayasan Bunda Prita Foundation mengadakan kegiatan yang diberi tema ‘Ibu Guru Belajar Membatik. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program CSR dari Cipta Amanah Grup.

Ibu Smart Indonesia Kuat ini adalah komunitas yang dibentuk oleh Prita Eksimaningrum selaku founder dari Prita Foundation yaitu bagian dari Cipta Amanah Group. Yang anggotanya terdiri dari ibu guru agama (guru mengaji dan sekolah Minggu), guru PAUD/KB, guru TK dan guru SD. Mereka diberi pelatihan dari mulai proses membuat batik, mempromosikan sampai memasarkannya. Dan pelatihan ini tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Ibu-ibu guru yang mengikuti pelatihan ini memang dipersiapkan untuk menjadi entrepreneur. Mereka akan diberi pendampingan dari mulai belajar membatik, proses membuat batik sampai cara memasarkannya. Dan pelatihan ini dirancang secara berkelanjutan.” jelas Prita disela-sela pelatihan.

Pada hari Minggu (30/10) kemarin adalah sessi belajar membatik tulis, yang merupakan sesi pertama dengan mengambil tempat di Omah Kreatif ISIK di Medokan Asri Rungkut Surabaya. Selain belajar membatik tulis juga akan ada pelatihan Shibori, Ecoprint dan melukis kain.

Rencana akan ada 4 pelatihan yang dilaksanakan dengan tanggal yang berbeda di setiap minggunya dengan mengambil hari Minggu. Tempatnyapun berganti tidak hanya di Omah Kreatif ISIK. Karena itu, ISIK membentuk koordinator di tiap kecamatan di wilayah Surabaya. Selanjutnya, di harapkan bisa diadakan pelatihan di wilayahnya masing-masing.

Kalau ada yang berminat gabung di ISIK, masih banyak kesempatan karena memang diperuntukkan untuk umum.

“Yang pingin gabung ISIK, bisa mendaftar lewat link https://bit.ly/daftar_pelatihan_ISIK   atau di nomor telpon 08113108010.” pungkas Prita.(ac)