PHMI Fest 2023 Dibuka Hari Ini, Puluhan Hotel dan UMKM Ramaikan Pameran di Royal Plaza Surabaya

292 views
PHMI Fest 2023 Dibuka Hari Ini, Puluhan Hotel dan UMKM Ramaikan Pameran di Royal Plaza Surabaya
PHMI Fest 2023 Dibuka Hari Ini, Puluhan Hotel dan UMKM Ramaikan Pameran di Royal Plaza Surabaya

hariansurabaya.com | SURABAYA – Acara puncak PHMI Fest 2023 telah resmi di buka siang tadi  dengan mengambil tempat di Atrium Lobby LG Utara Royal Plaza Surabaya. Diikuti puluhan hotel tidak hanya dari Surabaya saja juga UKM-UKM wilayah Surabaya Sidoarjo, acara memang agak molor karena ada kegiatan sholat Jumat. Tapi tidak mengurangi kemeriahan seremoni acaranya.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh bapak Sudadi selaku Sekdis Disbudporapar Kota Surabaya, mewakili ibu Dra. Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya yang berhalangan hadir. Dengan didampingi Pramudito selaku Ketua Umum PHMI, Eko Mujiono – Ketua ASPPI Jatim, Letkol Setyo mewakili Danpomal Lantamal V, Firman Permana – General Manager Surabaya Suite Hotel dan Didi Tjandra – Branch Head Blibli Jawa Timur.

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan pengurus PHMI DPD Jawa Timur dengan Ketua terpilih Rahmad dari selalu.id. Pengukuhan di pimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PHMI Achmad Pramudito. Adapun susunan Pengurus yang terpilih adalah :

Ketua : Rahmat Hidayat (selalu.id)

Wakil Ketua : Miftahol Lukman (Whiz Hotel)

Sekretaris : Aruni Amelia Susanti (Luminor Jemursari)

Bendahara : Diana Prasetya (MaxOne Dharmahusada)

Bidang Pengembangan Organisasi & Kerjasama : Jeffi Oktariska Cahyo Adhi (Crown Prince Hotel)

Bidang Pembinaan Keanggotaan & Edukasi : Andika Ismawan Eldon (lensaindonesia.com)

Bidang Advokasi : Itong Suyanto (MetroTV)

Setelah acara seremoni selesai, dilanjutkan dengan mini talkshow yang membahas tentang “Potensi Kepariwisataan Kota Surabaya Dan Tantangan Hadapi Tahun Resesi 2023” dengan narasumber Sudadi selaku Sekdis Disbudporapar kota Surabaya, Eko Mujiono – Ketua ASPPI Jatim, Firman Permana – General Manager Surabaya Suite Hotel dan Didi Tjandra – Branch Head Blibli Jawa Timur yang dimoderatori Pramudito.

Beberapa audience menyampaikan harapan yang besar kepada Sudadi sebagai wakil dari Pemkot Surabaya. Supaya bisa menaungi semua UMKM untuk dibantu memasarkan produk dari hotel ke hotel. Tapi menurut Firman Permana, semua hotel sudah mengikuti arahan Wali Kota Surabaya. Tinggal para UMKM yang bersangkutan, apa bisa memenuhi kebutuhan produk yang jumlahnya banyak dan kontinyu.

Memang saat ini terutama setelah pandemi berlalu, angin segar bagi UMKM untuk bisa memasarkan produknya sudah didukung penuh oleh pemerintah baik kota maupun propinsi. Tinggal konsisten dan kontinyuitas saja. Apalagi semakin lagi sinergi antara pemerintah dan pengusaha perhotelan sudah semakin terbuka.

Acara PHMI Fest masih berlanjut hingga malam. Beberapa acara seru diantaranya adalah Lelang Voucher Hotel yang dimulai dari harga 8000 rupiah dan Lomba Makan Nasi Goreng JK yang super pedas.

Rangkaian Pameran PHMI Fest masih akan berlanjut sampai hari Minggu 15 Januari 2023. Yuk mumpung libur akhir pekan, ajak keluarga berkunjung ke PHMI Fest. Karena masih banyak acara seru seperti Lomba Mewarnai, Lomba Masak Battle antar GM hotel-hotel dan tentunya tetap ada Lelang Voucher Hotel dengan harga mulai 8000 ribu rupiah.(ac)