STB dan Astindo Jalin Kerjasama untuk Perluas Jangkauan Promosi

44 views
STB dan Astindo Jalin Kerjasama untuk Perluas Jangkauan Promosi
STB dan Astindo Jalin Kerjasama untuk Perluas Jangkauan Promosi

hariansurabaya.com | SURABAYA – Singapore Tourism Board (STB)  menjalin kerja sama dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo)  untuk mengenalkan konsep wisata halal. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Cooperation (MoC) dengan Astindo, pada Rabu (12/4) di Hotel JW Marriot Surabaya.

John Gregory Conceicao, Executive Director Singapore Tourism Board South East Asia, mengatakan, kemitraan strategis ini bertujuan untuk memperluas jangkauan STB dalam mengeksplorasi potensi pasar Indonesia dan menunjukkan inisiatif STB  dalam mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan penerimaan pariwisata di Singapura.

“STB telah aktif terlibat dalam kemitraan dan inisiatif strategis dengan para pemangku kepentingan di kota-kota besar di Indonesia dan akan terus memperluas jangkauannya dengan strategi yang berfokus pada pemanfaatan momentum pasar pariwisata Indonesia yang berkembang,” ujarnya.

Baca juga : Singapore Tourism Board Buka Pameran Pariwisata Kolaborasi Pertama “Singapore Festival Powered by OCBC NISP” di Surabaya

Pauline Suharno, Ketua Umum Astindo, menyampaikan, bangga bekerjasama dengan Singapore Tourism Board dan akan memanfaatkan kekuatan Astindo sebagai asosiasi agen perjalanan terdepan di Indonesia. “Untuk lebih berkontribusi secara positif kepada perjalanan luar negeri terutama dari kota-kota besar lainnya di Indonesia ke Singapura,” katanya.

Bahkan, Pauline menyebut bahwa umat muslim tak perlu lagi ragu untuk berwisata. Karena saat ini semuanya sudah berbasis halal. “Kuliner halal. Jadi setiap food court sudah tertulis halal dan non halal. Sehingga tak perlu lagi kawatir. Begitu pula dengan fasilitas tempat ibadah yang lengkap. Mulai di mal, tempat wisata juga tersedia tempat ibadah untuk umat Islam,” jelasnya.(avy)