Walikota Surabaya Eri Cahyadi Ajak Muhammadiyah dan Aisyiah Bersama Bangun Surabaya

32 views
Walikota Surabaya Eri Cahyadi Ajak Muhammadiyah dan Aisyiah Bersama Bangun Surabaya
Walikota Surabaya Eri Cahyadi Ajak Muhammadiyah dan Aisyiah Bersama Bangun Surabaya

hariansurabaya.com | SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Surabaya periode 2022-2027 di Airlangga Convention Center (ACC), Selasa (13/6/2023). Pada kesempatan ini, Wali Kota Eri Cahyadi mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk turut serta membangun Kota Surabaya.

Wali Kota Eri yakin, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Muhammadiyah bisa bersama-sama membangun dan menuntaskan berbagai masalah sosial yang terjadi di kota ini.

“Saya yakin, bersama pimpinan daerah Muhammadiyah dan pimpinan daerah Aisyiyah mampu menghilangkan kegelapan dan memberikan terangnya di Kota Surabaya. Saya yakin, sinergitas antara pemkot dengan Muhammadiyah bisa mengurangi kemiskinan, bayi stunting, angka kematian ibu dan anak, dan mampu ikut serta mensejahterakan warga Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Bukan cuma itu, ia semakin yakin, dengan lembaga pendidikan yang dimiliki oleh Muhammadiyah dapat memberikan pencerahan dan membentuk karakter anak-anak di Kota Surabaya.

“Sumbangsih dari Muhammadiyah yang diberikan kepada Kota Surabaya ada banyak hal. Diantaranya penurunan kemiskinan dan stunting di Surabaya juga ada kontribusi dari Muhammadiyah,” ujar Wali Kota Eri.

Di acara yang bertema “Profesionalitas SDM Wujudkan Muhammadiyah Berkemajuan” ini, juga dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Rukmini Amar, dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Muhammad Ridwan, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Surabaya, dan masih banyak lainnya.

Senada dengan Wali Kota Eri Cahyadi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono berharap, sumber daya manusia (SDM) warga Muhammadiyah di Surabaya bisa memberikan kontribusi serta mengembangkan amal usaha pendidikan dan kesehatan, baik bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah maupun untuk Kota Pahlawan.

“Saya berharap, jaga kekompakan, kebersamaan, bangun komunikasi dengan seluruh komponen di Kota Surabaya baik itu internal maupun eksternal. Insyaallah Pak Wali (Eri Cahyadi) juga akan banyak membantu kita,” tandas Sukadiono. (ac)