Grand Inna Tunjungan Melakukan Peremajaan Becak untuk Kelompok Becak Genteng baru

28 views
Grand Inna Tunjungan Melakukan Peremajaan Becak untuk Kelompok Becak Genteng baru
Grand Inna Tunjungan Melakukan Peremajaan Becak untuk Kelompok Becak Genteng baru

hariansurabaya.com | SURABAYA – Sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para pengemudi becak, Grand Inna Tunjungan melakukan peremajaan becak dengan perbaikan dan pengecatan secara gratis kepada beberapa becak milik Kelompok Becak Genteng Baru Surabaya.

Kelompok Becak Genteng Baru merupakan bagian dari Paguyuban Becak Surabaya yang sudah tidak aktif sejak sekitar tahun 2000 dikarenakan sudah berkurangnya minat masyarakat terhadap alat transportasi tradisional, serta sudah banyaknya moda transportasi yang lebih cepat dan efisien. Seiring berjalannya waktu, saat ini jumlah pengemudi becak genteng baru hanya sebanyak 5 anggota dan setiap harinya secara bergantian becak – becak tersebut berada di area Genteng Baru serta menunggu di area sekitar hotel – hotel untuk memberikan fasilitas transportasi bagi para tamu.

General Manager Grand Inna Tunjungan, Ibu Ni Komang Darmiati menyampaikan tujuan utama dilakukannya peremajaan becak adalah untuk meningkatkan pendapatan para pengemudi becak khususnya didaerah Genteng Baru Surabaya dikarekanakan selama ini becak yang di pergunakan membutuhkan perbaikan dan pembersihan sehingga para penumpang yang ingin menggunakan becak merasa kurang nyaman.

Karena perihal tersebut Manajemen Grand Inna Tunjungan akan memberikan dukungan kepada Kelompok Becak Genteng Baru yang terdiri dari 5 anggota dengan melakukan peremajaan becak dan pada tanggal 16 Juni 2023 Manajemen Grand Inna Tunjungan telah melakukan peremajaan kepada becak milik Bapak Nilam yakni salah satu dari Kelompok Becak Genteng Baru dengan pengcatan dan penggantian pada beberapa bagian becak seperti atap dan jok/tempat duduk sehingga becak menjadi terawat dan bersih. Dengan tampilan becak yang baru dan kami berharap para penumpang akan merasa nyaman dan berkenan menggunakan becak sebagai alat transportasi tradisional di area Surabaya pusat.

Pengerjaan peremajaan becak dilakukan selama 3 hari dan secara simbolis telah diserahkan kepada Bapak Nilam sebagai perwakilan dari Becak Genteng Baru Surabaya pada Senin, 19 Juni 2023 pukul 17.30 dan kedepannya akan dilakukan peremajaan yang sama kepada becak lainnya secara bertahap yang akan selesai pada hari Kemerdekaan Indonesia di 17 Agustus 2023.

Manajemen Grand Inna Tunjungan mempersilahkan Kelompok Becak Genteng Baru untuk stand by di area sekitar hotel sebagai fasilitas tambahan untuk para tamu yang ingin menggunakan becak sebagai transportasi tradisional, General Manager Grand Inna Tunjungan turut menyampaikan kepada pengemudi becak agar dapat memberikan pelayanan yang baik dengan standar harga yang sesuai serta merawat becak dengan sebaik – baiknya, hal tersebut karena saat ini para pengemudi becak Genteng Baru telah menjadi bagian dari fasilitas di Grand Inna Tunjungan.(ac)