Berpetualang di ‘Belantara Hutan Tropis’ Surabaya Suites Hotel Saat Sambut Tahun 2024

8 views
Berpetualang di ‘Belantara Hutan Tropis’ Surabaya Suites Hotel Saat Sambut Tahun 2024 (foto : ist)
Berpetualang di ‘Belantara Hutan Tropis’ Surabaya Suites Hotel Saat Sambut Tahun 2024 (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Tampilan yang berbeda di Surabaya Suites Hotel yang berubah jadi hutan belantara di malam pergantian tahun 2023-2024. Atmosfer yang tak biasa itu dirasakan tamu mulai area lobi hingga Café Taman.

Pepohonan hijau ada di sejumlah sudut ruangan. Tak hanya itu. Di area Café Taman, pengunjung disambut pemandangan alam hutan dengan banyak dedaunan dimana-mana hingga ke bagian langit-langit ruangan tersebut.

Nuansa kesejukan hutan tropis ini memang menjadi tema yang diangkat khusus di momen spesial menyambut hadirnya tahun 2024. Untuk mendukung tema ‘Safari Moonlite’ ini, seluruh kru hotel bintang 4 di pusat Kota Surabaya ini mengenakan kostum senada.

Makin masuk ke dalam Café Taman, pengunjung disambut lantunan musik yang dimainkan personel T Plus Band. Yang juga tak biasa, para musisi yang membawakan lagu-lagu Top 40 ini beraksi di panggung utama yang dirancang khusus di atas bar.

Tak hanya hiburan musik. Hotel yang sudah berdiri selama 30 tahun ini menghadirkan berbagai talent seperti pesulap dari Mantra Management, dan ditutup penampilan DJ sebagai pertanda akhir tahun 2023 dan memasuki tahun 2024.

Agar pengunjung leluasa bergerak dan juga berjoged diiringi lantunan musik yang disajikan personel T Plus Band, buffet area sengaja diletakkan di Pala Ballroom sisi belakang hotel tersebut.

Aneka hidangan istimewa disiapkan tim juru masak Surabaya Suites Hotel yang dikomandani Danang Dwi Lukita, executive chef hotel tersebut. Ragam menu yang disajikan untuk tamu di antaranya yakni Rimba Appetizer Counter yang berisi aneka appetizer dari cold cut hingga aneka salad.

Kemudian aneka corner misalnya Carving Roasted Hunting Forest Game, Baked Trek Domane, Boma Corner Grilled Charcoal Wild Games, Semak Kebab Corner, Stall Kimchi Bokkeumbap, serta Amarula Steamboat.

Acara demi acara mengalir dengan meriahnya. Terutama ketika MC mengundi hadiah-hadiah menarik bagi tamu, di antaranya yaitu smart phone, smart TV and home theatre, dan logam mulia. Selain itu masih ditambah paket liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam, sudah termasuk tiket PP Surabaya-Denpasar untuk 2 orang.

Ditemui sesaat sebelum gelaran acara Safari Moonlite, Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel menyatakan, konsep unik tersebut sengaja disajikan sebagai perlambang awal yang baru untuk siap berpetualang di tahun yang baru.

“Dan idenya adalah mengajak tamu menikmati pengalaman baru yang selaras dengan semangat menyambut tahun 2024 dengan harapan, kegembiraan dan tentunya energi positif,” imbuhnya.

Pria yang sudah malang melintang di industri perhotelan Tanah Air ini menandaskan, Safari Moonlite dirancang untuk bisa dinikmati oleh semua rentang usia, sehingga juga cocok untuk liburan keluarga.

Johan Darmawan, Ketua Committee Safari Moonlite pun menyatakan hal senada. “Masyarakat Surabaya merindukan sejuknya suasana alam, maka kami berharap tema ini dapat memuaskan kebutuhan pengunjung yang rata-rata berasal dari Surabaya,” urainya.

Terbukti, kemasan Safari Moonlite ini mendapat respons antusiasme besar pengunjung. Tak hanya mereka yang cuma ingin bersantap malam sembari menantikan momen pergantian tahun. Tingkat hunian kamar Surabaya Suites Hotel pun mengalami kenaikan signifikan dibanding tahun lalu.

“Tahun ini, tingkat hunian Surabaya Suites Hotel mencapai di kisaran 90 persen. Dan pengunjung Safari Moonlite kurang lebih 200 orang. Harapan kami, semoga tahun 2024 juga mengalami peningkatan sehingga industri hotel di Indonesia khususnya Surabaya dapat semakin berkembang,” kata Bahar Kelana Sakti, Director of Sales Marketing Surabaya Suites Hotel.(ara)