Artotel TS Suites Surabaya Berkolaborasi dengan Seniman Asal Pekalongan Gelar Pameran Tunggal Ke 3 “Rekonstruksi Diri”

21 views
Artotel TS Suites Surabaya Berkolaborasi dengan Seniman Asal Pekalongan Gelar Pameran Tunggal Ke 3
Artotel TS Suites Surabaya Berkolaborasi dengan Seniman Asal Pekalongan Gelar Pameran Tunggal Ke 3 "Rekonstruksi Diri" (foto : blitz)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Karya seni yang tercipta dari sebuah perjalanan yang menggambarkan transformasi puing-puing kerusakan dalam alam, bisa menjadi sebuah harmoni yang indah. Seperti itulah yang ingin disampaikan oleh seniman asal Pekalongan, Ageng Marhaendika yang secara resmi membuka pameran karya seni yang ke-3 bertajuk “REKONSTRUKSI DIRI” di ARTSPACE, ARTOTEL TS Suites – Surabaya pada hari Jumat, 24 Mei 2024.

Menghadirkan 8 karya seni lukis yang mengangkat konsep kintsugi, sebuah filosofi Jepang yang mengakui keindahan dalam kerusakan dan proses memperbaiki sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan.

Pembukaan pameran seni ini diawali dengan kegiatan menggambar oleh seniman, dimana para pengunjung dan tamu undangan dapat meminta seniman untuk menggambar simple di halaman kosong yang tersedia pada katalog sebagai cinderamata pengunjung. Kemudian dilanjutkan press conference dengan seniman dan rekan-rekan media. Dimulai dari menceritakan awal mula ketertarikan Ageng terhadap seni dan penjelasan arti dari Filosofi kintsugi yang menginspirasi Ageng terhadap karya- karyanya. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari teman-teman media dan para tamu undangan.

Ageng Marhaendika, Seniman REKONSTRUKSI DIRI, menambahkan “Melalui karya- karya yang ada pada “REKONSTRUKSI DIRI” Art Exhibition ini, saya berharap untuk mengundang penonton merenungkan arti sejati dari keindahan dalam kesempurnaan yang tidak sempurna. Melalui goresan kuas dan lapisan warna merupakan metafora dari proses penyembuhan dan pertumbuhan yang terjadi dalam kehidupan kita sendiri.”

Teddy Patrick, General Manager ARTOTEL TS Suites – Surabaya, mengungkapkan “ARTOTEL TS Suites – Surabaya berharap dengan adanya kolaborasi ini kami dapat memperkenalkan karya- karya dari seniman lokal dan menjadi wadah bagi para pelaku seni. Karya-karya tersebut juga ditujukan kepada para kolektor seni dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum tidak hanya tamu hotel.”(acs)